Musda DPD Partai Golkar Payakumbuh, Menunggu Petunjuk Provinsi

DPD Partai Golkar Kota Payakumbuh

DPD Partai Golkar Kota Payakumbuh

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Musyawarah Daerah Partai Golkar Sumbar telah usai 10 Januari lalu. Kini, menanti, setelah terpilihnya kembali Hendra Irwan Rahim selaku Ketua Sumbar, Ketua-Ketua DPD Kabupaten dan Kota, termasuk Payakumbuh.

”Khusus Musda ini diberi jadwal Januari sampai Maret 2016. Kita di Kabupaten dan Kota mengusulkan jadwal dan tanggal di kisaran Januari-Maret ke DPP. Nah, DPP nanti yang akan menentukan jadwal yang disetujuinya,” ujar Ketua DPD Partai Golkar Kota Payakumbuh H Sudirman Rusma.

Soalan jadwal ini diakui oleh mantan Wakil Ketua DPRD Payakumbuh ini, memang belum dibicaraka  secara instens di tingkat DPD Payakumbuh. Sekretaris DPD YB Dt Parmato Alam pun mengakui masih menunggu petunjuk dari DPD Sumbar.

Partai Golkar yang saat ini sedang ”panas” di tingkat pusat, aku H Sudirman Rusma tidak merembes ke daerah. Daerah tetap aman-aman saja. Sudirman yang telah dua kali menjabat selaku Ketua DPD Partai Golkar Payakumbuh ini, masih optimis bisa membawa biduk partai melaju dengan garisan kehendak seluruh elemen partai.

Hanya saja, menurutnya, harus ada surat rekomendasi dari DPD Golkar Sumbar yang diterbitkan untuknya kembali dibolehkan maju mencalon selaku Ketua DPD Partai Golkar periode 2016-2021. Rekomendasi itu, berarti kepercayaan DPD Golkar Sumbar terhadap H Sudirman Rusma yang selama menjabat ketua mampu membawakan kestabilan dan terus memacu kepercayaan masyarakat terhadap partai pemenang Pemilu Legislatif 2014 lalu ini.

”Kita tetap optimis terhadap nasib partai ke depan. Sebab, partai ini punya garisan dan aturan yang jelas. Warga Partai Golkar tentu sadar bahwa partai selalu berbuat untuk masyarakat banyak, tidak hanya untuk kepentingan internal partai.

Sementara itu, kondisi Partai Golkar sendiri di Kota Payakumbuh hingga hari ini tetap masih belum terlihat kesibukan akan adanya Musda. Sebagaimana ungkapan Sekretaris DPD YB Dt Parmato Alam yang juga Ketua DPRD Payakumbuh, bahwa masih menunggu petunjuk dari provinsi.(dsp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*