MUSDA LEMKARI SUMBAR KE-5 Firdaus Ilyas Terpilih Aklamasi

IMG_9321
Padang, PADANGTODAY.com- Karateka senior Lembaga Karate-Do Indonesia (Lemkari) Sumatera Barat, Firdaus Ilyas terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Pengurus Daerah (Pengda) Lemkari Sumbar periode 2014-2019 dalam Musyawarah Daerah ke-5 di Ruang Rapat FIK UNP, Minggu (4/9). Birokrat dari Pemko Padang itu kembali dipercaya membangun perguruan berlambang harimau ini, setelah peserta Musda menerima laporan pertanggungajawaban kepengurusan lima tahun sebelumnya.

Minggu siang kemarin, saat yang dinanti dan krusial berlangsung yakni sidang pleno Musda dengan agenda pemilihan Ketua Umum Lemkari Sumbar 2014-2019, di mulai dengan Pembacaan Tata Tertib Pemilihan oleh Ketua Panitia Pengarah, M Giatman dan Agus Mardi dan dilanjutkan dengan pemilihan Ketua. Setelah melalui serangkaian acara pembukaan oleh Ketua Umum PB Lemkari yang diwakili Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga, Leonardy Harmainy maka dilaksanakan musyawarah yang akhirnya memilih Firdaus Ilyas secara aklamasi sebagai Ketua Umum Lemkari periode 2014-2019 dengan catatan meningkatkan kemampuan manajemen pelayanan kepada karateka.

Dalam pembahasan sidang Musda tersebut, sejumlah peserta mengusulkan priode kedua Lemkari Sumbar dibawah pimpinan Firdaus Ilyas pengelolaan manajemen Pengda Lemkari semakin ditingkatkan. Prediksi Firdaus bakal terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Lemkari sudah terlihat sejak awal, seperti disampaikan Sekretaris Panitia Pengarah Agus Mardi yang juga pengurus Lemkari Sumbar. “Kami sengaja tidak mencari figur diluar karateka senior Lemkari, nama Firdaus Ilyas berpeluang besar kembali memimpin Lemkari sumbar,” kata Agus Mardi.

Ia menilai bahwa Firdaus Ilyas konsisten memiliki komitmen untuk membesarkan perguruan Lemkari ke depan. Selain itu, dia dinilai bisa diharapkan mampu mendukung organisasi itu dari segi prestasi, sehingga tidak heran jika peserta Musda akhirnya memilih Firdaus Ilyas  secara aklamasi. Firdaus Ilyas mengatakan, dirinya segera melakukan penyusunan kepengurusan selama tiga pekan mendatang, dengan didampingi anggota formatur lainnya yakni, M Giatman , Ademartha, Yulman, Mardaus.

Figur Firdaus Ilyas dimata peserta mempunyai komitmen dan waktu yang cukup untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya. Mampu memberdayakan semua potensi Majelis Sabuk Hitam. Disamping itu, mampu menciptakan hubungan kerja yang harmonis dengan anggotanya. Mampu menjadi pengayom bagi atlet, pelatih, pembina, wasit dan semua unsur karateka Lemkari.

Pada pembukaan Musda ke-5, Firdaus Ilyas selaku Ketua Umum lama mengatakan bahwa dirinya bersedia dicalonkan kembali jika mendapat amanat. Setelah itu dilanjutkan dengan rapat persiapan pelaksanaan Ujian Kenaikan Sabuk Karateka Lemkari, yang akan berlangsung mulai akhir pekan mendatang, tanggal 21 September hingga 28 September 2014. Acara pembukaaan Musda ke-5 Lemkari Sumbar dihadiri oleh segenap pengurus cabang Lemkari seluruh Sumbar tak terkecuali Mentawai dari unsur pembina selain Leonardy Harmainy juga hadir Kandris Asrin, Sofa Kirana Sutan Panglima dan Ramli Malik.(gus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*