Muslim Kasim Jajaki Bukit Napak Untuk Budidaya Lebah

Muslim Kasim Wakil Gubernur Sumatera Barat.

Muslim Kasim Wakil Gubernur Sumatera Barat.

Padang, PADANGTODAY.com-Setelah membuka Festival Swarnadwipa Tahunan (Fiesta) Gugus 06.170 -06.171 Universitas Andalas, Wakil Gubernur Sumatera Barat selaku Ketua Kwarda Pramuka Sumbar, Kamis (23/10) mengunjungi kawasan Bukit Napa, SMA 16 Padang yang direncanakan untuk pembiakan lebah.

“Kwarda Sumbar tengah berupaya untuk Pengembangan Kewirausahaan Gerakan Pramuka salah satunya budidaya lebah madu yang telah menjadi kegiatan inti di Kwarnas, jadi kita ke Bukit Napa dalam rangka menjajaki itu,” kata Muslim Kasim didampingi H. Rafli Effendi Waka Kwarnas Bidang Badan Usaha Milik Gerakan Pramuka dan pengurus Kwarda Gerakan Pramuka Sumbar lainnya.

Muslim Kasim mengatakan Bukit Napa masih hijau karena masih banyak terdapat hutan. Selain itu, Bukit Napa memiliki pemandangan yang indah nan sejuk hamparan lahan pertanian juga masih cukup luas. Kondisi lingkungan alam seperti inilah yang mesti didorong agar warga setempat membudidayakan lebah madu.

Kunjungan Muslim Kasim ke Bukit Napa juga melihat kotak lebah madu yang disumbangkan Kwarnas, kotak terebut terbuat dari kayu dengan ukuran yang sudah disesuaikan, dalam 1 kotak terisi 4 sisir yang mana terdapat 1 ratu lebah dan ratusan pekerja.(malin​)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*