Musrenbang RKPD Payakumbuh 2017, Riza: Banyak Tantangan untuk Membangun

Walikota Riza Falepi

Walikota Riza Falepi

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-“Sewaktu kampanye dulu, tidak terbayangkan sulitnya. Mimpi kami, berdua Pak Suwandel Muchtar, Payakumbuh ini akan kami bangun dengan prestisius didukung anggaran dan tenaga yang mumpuni. Tapi, setelah kami jalani, ternyata banyak halangan dan rintangan, terutama ketersediaan anggaran dan aturan yang mengikat.”

Ungkapan Walikota H Riza Falepi di depan para peserta Musyawarah Rencana Pembangunan RKPD Kota Payakumbuh tahun 2017, yang berlangsung Rabu hingga Kamis (23-24/3/2016) di GOR M Yamin Payakumbuh. Pada sesi pembukaan itu Walikota Riza Falepi berjanji akan semakin inovatif dan meningkatkan terus pembangunan yang kini kian berhasil.

Musrenbang yang dihadiri juga oleh Sekretaris Bappeda Sumbar, akademisi Unand, Kapolres AKBP Yuliani, Danyon Letko Inf Mujibburrahman, serta seluruh Kepala SKPD serta pejabat terkait. Riza Falepi berharap agar ke depan Payakumbuh dapat dibangun dengan mengedepankan sentra ekonomi baru, layaknya di tepian Batang Agam yang akan dibangun menjadi pusat pertumbuhan.

Ketua DPRD Payakumbuh YB Dt Parmato Alam menyampaikan bahwa pembangunan Kota Payakumbuh telah dilaksanakan dengan sinergi dan kerjasama yang baik antara Pemerintah Kota dan DPRD. Komunikasi yang intensif dan terjalin baik selama ini menjadikan pembangunan di berbagai sisi terjalankan.

Musrenbang yang akan membahas banyak sudut, ditemakan “Kita Wujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang Bersih, Aspiratif serta Perbaikan Kualitas Infrastruktur Guna Memperkuat Ekonomi Kerakyatan,” ini juga dihadiri oleh seluruh elemen masyarakat.

Antusias para peserta Musrenbang RKPD Kota Payakumbuh 2017 disemangati oleh Riza Falepi dan diapresiasi oleh Sekretaris Bappeda Sumbar. Kamis, akan dibagi dalam 3 kelompok diskusi.(dsp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*