Musrenbangcam,  Payakumbuh Utara Usulkan Normalisasi Batang Pulau

Wakil Walikota H. Suwandel Muchtar ketika memberi sambutan pada acara Musrenbang Payakumbuh Utara, Rabu.

Wakil Walikota H. Suwandel Muchtar ketika memberi sambutan pada acara Musrenbang Payakumbuh Utara, Rabu.

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Lanjutan pembangunan normalisasi Batang Pulau di kawasan Kelurahan Ompang Tanah Sirah,  Kecamatan Payakumbuh Utara,  menjadi salah satu usulan prioritas warga yang disampaikan dalam Musrenbang Kecamatan, di aula Kantor Camat Payakumbuh Utara, Rabu (17/2).

Selain normalisasi sungai, pembangunan jalan, drainase, irigasi dan pembangunan non fisik lainnya juga menjadi usulan warga di setiap kelurahan dalam Kecamatan Payakumbuh Utara yang dipimpin Camat Nofriwandi tersebut.

Masyarakat juga mengungkapkan keinginan agar kawasan Tanjung Anau dan sekitarnya tidak lagi mengalami banjir diwaktu musim penghujan, sebelumnya di Talawi bila hujan turun berturut-turut terjadi banjir sekarang berkat adanya normalisasi Batang pulau dapat mengatasi banjir, kedepan diharapkan normalisasi batang pulau yang belum terjangkau agar terus dilanjutkan supaya bisa meminimalisir terjadinya banjir.

Musrenbangcam Payakumbuh Utara tersebut dibuka Wakil Walikota Payakumbuh Suwandel Muchtar dan dihadiri juga Wakil Ketua DPRD Suparman, Asisten II Amriul Dt Karaing, Anggota DPRD Dapil II, Camat Nofriwandi, Kepala Bappeda Rida Ananda, Kadis Pertanian dan Perkebunan zulinda Kamal, Kadis PU diwakili Deldi Putra, Ketua KAN Koto Nan Gadang H.I Dt.Muntiko Alam, Lurah, Ketua LPM, PKK, Bundo Kanduang dan Tokoh masyarakat lainnya.

Wakil Walikota Suwandel Muchtar menyebutkan,  seluruh aspirasi masyarakat ditampung dalam musrenbang ini dan akan dibahas terlebih dahulu untuk dijadikan skala prioritas dan tentunya usulan yang merupakan kebutuhan masyarakat akan menjadi perhatian pemko ke depannya.

Wawako menambahkan partisifasi masyarakat menjadi kunci dalam menyukseskan pembangunan dikota kita ini oleh karena itu diharapkan seluruh elemen masyarakat untuk bersatu padu dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan.(rel/dsp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*