Mutasi Bergulir Lagi di Pemkab Limapuluh Kota, Desri Kini Sekretaris DPRD

Selamat DESRI, SPd, MM.

Selamat DESRI, SPd, MM.

Advertisements

DESRI

Limapuluh Kota, PADANGTODAY.com-Di penghujung masa jabatan Bupati Alis Marajo bersama Wakil Bupati Asyirwan Yunus, gelombang mutasi bergulir lagi di lingkungan Pemkab Limapuluh Kota. Kali ini, sebanyak 4 orang pejabat eselon II dan orang 14 pejabat III serta 36 orang pejabat eselon IV mendapatkan promosi dan rotasi. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan itu dilaksanakan di aula kantor bupati setempat, Jum’at sore (10/4).

Bupati Limapuluh Kota, Alis Marajo, dalam pidatonya mengatakan bahwa, mutasi dan rotasi jabatan di lingkungan Pemkab Limapuluh Kota bertujuan untuk penyegaran. “Mutasi dan rotasi bukan lah suatu hal yang istimewa. Yang penting dilihat adalah seberapa jauh amanah telah dilaksanakan,” ujar bupati.

Dalam kesempatan itu bupati juga meminta para pejabat yang baru saja dilantik tersebut untuk memahami berbagai peratuan termasuk peraturan pemerintah tentang tugas pemerintah provinsi, tugas pemerintah pusat dan tugas pemerintah daerah.

Pada kesempatan itu bupati meminta para pejabat yang dilantik mampu melaksanakan apa yang di amanahkan dengan sebaik-baiknya. Lebih pentingnya lagi mampu membuktikan kompetensi, integritas dan etos kerja yang baik.

Adapun pejabat eselon II yang dilantik tersebut adalah, Desri, yang semula menjabat Asisten II dilantik menjabat Sekretaris DPRD Limapuluh Kota mengantikan posisi Husin Daruhan yang mendapat kepercayaan untuk menjabat kepada Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Tranmigrasi.

Sedangkan jabatan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Limapuluh Kota, yang semula dijabat Irvan AM, dimutasikan sebagai staf ahli Bupati. Sedangkan jabatan kepada BPBD yang ditinggalkan Irfan AM dipercayakan kepada Nasrianto.

4 pejabat eselon II, 14 pejabat eselon III dan 36 pejabat eselon IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota, dilantik langsung oleh Bupati Alis Marajo. Alasan yang disampaikan dalam rangka melakukan penyegaran di beberapa tempat guna menciptakan kontinuitas penyelenggaraan pemerintahan dalam memberikan pelayan publik dan aparatur landaskan ketentuan perundang-undangan.

Hal baru dalam jabatan struktural pemberlakuan Undang-undang Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara perihal Tata Cara Pengangkatan dan Pengisian Dalam Jabatan Khusus untuk eselon II ke atas telah berubah sebutan menjadi jabatan Pimpinan Tinggi dengan tingkatan dari Pratama, Madya dan Utama.

Tata cara pengisian dan pengangkatannya telah diatur dengan peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokkrasi Nomor 13 tahun 2014, Melalui mekanisme seleksi terbuka terhadap jabatan Pimpinan Tinggi yang kosong atau lowong, Kata Bupati Lima Puluh Kota dr Alis Marajo pada Pelantikan Pejabat Eselon II,III dan IV.

Dalam hal pengangkatan dalam bentuk rotasi atau mutasi antar jabatan cukup dilaksanakan melalui uji kompetensi internal seperti Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (BAPERJAKAT), lanjut Alis Marajo.

4 Pejabat Eselon II Desri SPd MM pada jabatan baru Sekretaris Dewan, Husin Daruhan SH MSi pada jabatan baru Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Nasrianto ST jabatan baru Kepala BPBD dan Drs Irfan AM jabatan baru Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik.(Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*