Mutasi Jabatan Perwira Kodim 0309 Solok

5
Solok, PADANGTODAY.COM-Komandan Kodim 0309/Solok Letnan Kolonel Inf Syafta Feryansyah S.I.P memimpin acara serah terima jabatan perwira yang terdiri dari beberapa pejabat Danramil dan Perwira Staf di Aula Makodim 0309/Solok.

Advertisements

Mutasi jabatan merupakan hal lazim dilakukan dalam dinamika kehidupan dalam suatu organisasi termasuk Kodim 0309/Solok dengan berorientasi kepada tercapainya suatu keseimbangan kepentingan baik kepentingan pembinaan satuan maupun personel. Disisi lain mutasi jabatan merupakan salah satu prinsip yang senantiasa dilakukan secara konsisten untuk mengembangkan kemampuan kepemimpinan dan wawasan berfikir serta profesionalisme prajurit.

Adapun pejabat perwira yang dimutasikan dalam jabatan baru diantaranya adalah Kapten Arh Bony Samsudin Danramil 0309-06/X Koto Singkarak, Kapten Inf Syahrial S Danramil 0309-03/Sungai Pagu, Kapten Arm Saparuddin Danramil 0309-10/Lembah Gumanti, Lettu Chb Endri Budiman Saputra Danramil 0309-05/X Koto Diatas, Kapten Inf Zul Aswir Pasilogdim 0309/Solok, Kapten Arh Baskir Danramil 0309-02/Lembang Jaya, Kapten Inf Kristian Napitupulu Danramil 0309-11/Pantai Cermin, Kapten Inf Togar Harahap Danramil 0309-09/G. Talang, Kapten Inf Suryadi Danramil 0309-12/Sangir dan Kapten Inf Rafi’i Pasiter Kodim 0309/Solok.

Mengawali sambutannya Dandim 0309/Solok mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi prajurit dan PNS yang beragama Islam, bagi yang beragama non Islam, Dandim berharap agar dapat menjaga toleransi terhadap umat Islam yang sedang melaksanakan ibadah puasa.

Dandim 0309/Solok menegaskan “…mutasi jabatan yang dilakukan satuan melalui beberapa indikator yang harus dipedomani oleh masing-masing prajurit dan PNS Kodim 0309/Solok diantaranya adalah kinerja, loyalitas, dedikasi dan motivasi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya”

Dandim 0309/Solok mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama atas pengabdiannya dalam melaksanakan tugas dan selamat bertugas kepada pejabat baru semoga jabatan yang diamanahkan ini dapat dilaksanakan sesuai dengan tugas dan tanggung jawab jabatannya masing-masing.

Mengakhiri sambutannya, Dandim 0309/Solok mengutip sepenggal kata pujangga besar “jika kamu tidak mampu memberi keuntungan kepada orang, jangan sekali-kali kamu merugikannya, jika kamu tidak mampu untuk membuatnya senang janganlah kamu sekali-kali menyusahkannya, jika kamu tidak mampu melakukan kebaikan janganlah berbuat jahat, jika kamu tidak berguna bagi masyarakat jangan kamu berbuat kejam kepada mereka, jika kamu tidak mampu berpuasa jangan kamu memakan daging saudaramu”.(admin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*