NASDEM BAKAL UMUMKAN DUKUNG PASANGAN EM- DES

Padang-today.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kota Padang akan mengumumkan dukungan untuk mengusung Emzalmi dan Desri Ayunda sebagai calon wali kota dan calon wakil wali kota Padang yang akan maju pada pemilihan kepala daerah (pilkada) Kota Padang,pada Sabtu (30/12) sekitar pukul 19.30 WIB

Advertisements

     Nasdem Padang secara resmi mengusung Emzalmi dan Desri Ayunda sebagai calon wali kota dan calon wakil wali kota Padang yang akan maju pada pemilihan kepala daerah (pilkada) Kota Padang yang akan digelar 27 Juni 2018 nanti.

Pernyataan dukungan NasDem Kota Padang itu akan dilangsungkan di Hotel Padang. Dan acara itu nantinya akan dihadiri ratusan kader NasDem Kota Padang.

“Insya Allah, besok malam (Sabtu malam, red) resmi menyatakan dukungannya pada Emzalmi-Desri Ayunda (Em-Des) sebagai calon dari Partai NasDem Kota Padang untuk Pilkada 2018,” kata ketua DPD Partai NasDem Kota Padang Apris Yaman saat dihubungi.

Ia menjelaska , penunjukan dukungan untuk pasangan tersebut setelah mendapat restu dari DPP Partai NasDem, beberapa hari lalu. Surat keputusan (SK) untuk mengusung calon ini sudah diberikan DPP ke DPW Partai NasDem Sumbar, yang kemudian diserahkan ke DPD di Kota Padang.

“Jadi pada Sabtu malam itu, SK dukungan itu akan kami serahkan pada pasangan Em-Des,”ungkapnya.

Pada acara itu, lanjut Apris nantinya ada penyampaian visi misi calon kepala daerah dari Nasdem itu kepada kader partai NasDem Kota Padang yang terdiri dari pengurus partai tingkat kecamatan hingga ranting.

Penyampaian visi dan misi calon itu penting bagi kader, mengingat mereka itu nantinya jadi penyambung lidah ke tingkat bawah dari apa yang menjadi program calon yang diusung Partai NasDem ini nantinya.

“Tanpa langkah seperti itu, apa yang akan disosialisasikan kader pada masyarakat atas program calon kepala daerah dari Partai mereka,”jelasnya.

Ia menambahkan,selain penyampaian visi misi calon, kegiatan di malam itu juga diisi dengan pendeklarasian kebulatan tekad Partai NasDem Kota Padang terhadap calon kepala daerah yang diusung.

Sebelumnya Ketua DPW NasDem Sumbar,Malkan Amin menyatakan, NasDem secara resmi mengusung pasangan Emzalmi dan Desri Ayunda dalam Pilkada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang tahun 2018.

“Hasil memutuskan NasDem resmi mengusung pasangan  Emzalmi dan Desri Ayunda (Em-Des) calon walikota dan calon wakil walikota untuk maju Pilkada Kota Padang tahun 2018,”katanya.

Ia menjelaskan,NasDem mengusung pasangan Em-Des berdasarkan hasil survei dilakukan lembaga survie indenpenden dan lembaga survei ditunjuk partai.

“Elektabiltas pasangan tersebut tinggi bila dibandingkan dengan calon lain yang mendaftar ke NasDem”,ungkapnya.

Ia menambahkan,Pilkada Kota Padang begitu penting bagi NasDem, karena selain pendudukan cukup banyak, Kota Padang juga menjadi ibukota Provinsi Sumbar.

“Wajarlah kiranya kami menjadikan pilkada Kota Padang ini sebagai perhatian serius. Sebab Kota Padang jadi barometer politik di Sumbar,” kata Malkan Amin.(*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*