NasDem Pasaman Barat Diminta Segera Ganti Bacaleg Bermasalah

   Padang-today.com – Partai Nasional Demokrat (NasDem) mencoret bakal calon legislatif (bacaleg) tersangkut kasus korupsi.

Advertisements

    “DPD NasDem Pasaman Barat harus mencoret bacaleg atas nama Japril, merupakan mantan napi korupsi,”kata Ketua OKK DPW NasDem Sumbar, Ir. Hilda Osmiati Ubani  di Padang.

Ia menjelaskan, DPD NasDem Pasaman Barat diminta segera mencari pengganti bacaleg tersebut.

“Secepatnya dicarikan pengganti, karena nama Japril didaftarkan sebagai bacaleg merupakan napi mantan korupsi,”ungkapnya.

DPW NasDem Sumbar mengetahui dari Bawslu RI ada bacaleg di Kabupaten Pasaman Barat masuk dalam daftar bacaleg mantan napi korupsi.

“Karena itulah diminta secepatnya cari pengganti bacaleg tersebut agar, partai NasDem tidak ada kekosong bacaleg di sana,”jelas Hilda Osmiati Ubani pernah menjadi Ketua DPRD Kabupaten Solok.

Ia menyatakan, NasDem pada intinya mengikuti aturan PKPU no 20 Tahun 2018 tentang Pencalonan Anggota DPR, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota dijelaskan pelarangan pencalonan bekas napi bandar narkoba, kejahatan seksual terhadap anak, dan korupsi.

“Bacaleg anggota DPRD kabupaten/kota di Sumbar dari Partai NasDem jika masih ada ditemukan bermasalah seperti napi korupsi, napi narkoba dan kejahatan seksual terhadap anak akan mencoret,”katanya.

Ini dilakukan Partai NasDem demi tegaknya demokrasi pemilihan umum berkualitas.

    Tegaknya suatu demokrasi diawali dengan pemilihan umum yang berkualitas, yang menghasilkan pemimpin serta wakil rakyat yang benar-benar berkualitas.

    “Pemilu 2019 harus berkualitas dan bermartabat sehingga bisa menghasilkan pemimpin yg berkualitas dan punya integritas makanya tiap pimpinan partai harus membuat dan menandatangani pakta integritas,” imbuhnya Hilda.(der)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*