NASDEM USUNG PASANGAN EM-DES PILKADA PADANG

Padang-today.com – Partai Nasional Demokrat (NasDem)

Advertisements

untuk mengusung pasangan Emzalmi dan Desri Ayunda dalam Pilkada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang tahun 2018.

“Hasil memutuskan NasDem resmi mengusung pasangan  Emzalmi dan Desri Ayunda (Em-Des) calon walikota dan calon wakil walikota untuk maju Pilkada Kota Padang tahun 2018,”kata Ketua DPW NasDem Sumbar,Malkan Amin saat di hubungi melalui telepon.

Ia menjelaskan,NasDem mengusung pasangan Em-Des berdasarkan hasil survei  dilakukan lembaga survie indenpenden dan lembaga survei ditunjuk partai.

“Elektabiltas pasangan tersebut tinggi bila dibandingkan dengan calon lain yang mendaftar ke NasDem”,ungkapnya.

Ia menambahkan, Malkan Amin menambahkan sedangkan untuk Kota Pariaman, rekomendasi Partai NasDem diserah kan kepada Dewi Fitri Deswati pasangan Pabrizal Asril oleh DPP.

“Kemungkinan NasDem berkoalisi dengan PDI-P Pariaman,dimana NasDem di DPRD Pariaman empat kursi

“Untuk Kota Sawahlunto juga sudah memberikan rekomendasi untuk calon kepala daerah,sedangkan Kota Padangpanjang belum ada,”imbuhnya.

Khusus Kota Padangpanjang masih ada perdebatan di dpp dalam menentukan cakada bakal di usung dari NasDem.

Dimana hasil survei cakada

Yang diusung NasDem hasil survei dibawah incumbent.

Sementara incumben tidak mendaftar. “Sangat lucu incumbent tidak mendaftar tetapi mengusung cakada. Sebagaimana diketahui sesuai aturan partai cakada harus mendaftar,”kata Malkan Amin.

Sementara itu Ketua Bapilu DPW NasDem Sumbar Erizal Effendi membenarkan NasDem sudah mengeluarkan SK cakada untuk tiga daerah melaksanakan Pilkada 2018.

“Tiga daerah yakni Padang,Pariaman serta Sawahlunto sementara itu Padangpanjang belum ada cakada yang diusung NasDem,”katanya.

Ia menjelaskan,SK untuk cakada pada Selasa (26/12) akan diserahkan ke masing-masing DPD NasDem yang melaksanakan Pilkada.

“NasDem bakal menyerahkan sk pada 26 Desember 2017,agar pasangan cakada tersebut bisa mendaftar ke KPU,”ungkapnya.

Nantinya cakada diusung NasDem akan diberikan pembekalan oleh partai bagaimana bisa memenangkan di Pilkada 2018.

“Cakada diusung dari Partai NasDem ditekan untuk tidak terlibat korupsi jika terpilih di Pilkada 2018,partai tidak memberat cakada yakni tanpa mahar dalam mengusung cakada di Pilkada,”tegas Erizal Effendi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*