Neymar Jadi Kunci Barcelona di Semifinal Lawan Bayern

Neymar.

Neymar.

Advertisements

PADANGTODAY.COM-Barcelona lolos ke final Liga Champions setelah menyisihkan Bayern Muenchen di semifinal. Meski kalah 2-3 pada semifinal kedua di Stadion Allianz Arena, Selasa (12/5/2015), El Barca tetap unggul 5-3 secara agregat.

Neymar menjadi kunci Barcelona pada dua laga semifinal melawan Bayern. Penyerang asal Brasil itu menyumbangkan 3 dari 5 gol Barcelona pada duel tersebut, dua di antaranya tercipta di Allianz Arena yang mempersulit langkah Bayern untuk mengejar keajaiban.

Akan tetapi, pelatih Bayern Muenchen, Josep Guardiola, justru menilai gol krusial Neymar adalah yang dicetak di Stadion Camp Nou pada pertandingan pertama. “Gol ketiga Barcelona pekan lalu membunuh kami,” ujar Pep Guardiola usai pertandingan. “Kami sudah kalah sejak semifinal pertama.”

Sementara saat ditanya soal hasil semifinal kedua, Guardiola memuji para pemainnya yang menang 3-2 atas mantan timnya. Namun, hasil tersebut tidaklah cukup karena Bayern kalah agregat 3-5.

“Kami bermain baik sehingga bisa keluar stadion dengan kepala tegak. Namun, kami tetap merasa sedih karena berharap bisa melangkah ke final di Berlin,” lanjut mantan pelatih Barcelona itu.

Meski timnya dikalahkan Barcelona, Guardiola berharap klub yang pernah dilatihnya antara 2008 dan 2012 itu bisa sukses pada laga puncak. “Selamat, Barcelona. Semoga mereka bisa memangi trofi kelima,” kata Guardiola.

Guardiola optimistis karena keberadaan Luis Enrique sebagai pelatih. “Luis Enrique bekerja sangat bagus. Lawan Real Madrid atau Juventus, hal itu bakal menjadi final besar. Barcelona kuat di lini belakang, dalam kondisi fisik bagus, dan menyerang dengan cepat,” puji dia.

(fd/mms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*