Nilma Pimpina Kajari Padangpanjang, Gantikan Dwi Indrayati

Padangpanjang, TODAY—Pemko menggelar acara Malam Pengantar Tugas guna menyambut Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) yang baru Nilma, SH, menggantikan Dwi Indrayati, SH, MH, Kamis (25/2), di Pendopo Rumah Dinas Walikota.

Advertisements

Dalam suasana penuh keakraban itu, Nilma menyampaikan rasa terima kasih atas sambutan yang hangat dari Pemko. Nilma  berharap dapat bersinergi dan berkontribusi. “Saya merasa senang dan bangga bisa diterima di sini, menjadi bagian dari Forkopimda dan warga Padangpanjang,” katanya.

Nilma disambut Walikota H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, Wakil Walikota, Drs. Asrul, Forkopimda, jajaran pejabat Pemko dan undangan lainnya.

Lebih lanjut, Nilma menyampaikan akan melanjutkan estafet kepemimpinan Kajari sebelumnya. “Yang  sudah baik akan dilanjutkan dan akan meningkatkan program kerja yang belum sempat terlaksana. Baik di bidang intelijen, bidum, bidsus, dan datum,” ungkapnya.

Di samping peran sebagai penuntut umum, kata Nilma, kejaksaan juga memiliki peran dan kewenangan sebagai jaksa pengacara negara (JPN).

Di bidang perdata dan tata usaha negara (datun), tupoksi ini bisa diberikan kepada lembaga negara seperti instansi pemerintah, BUMN, terkait bantuan hukum, pertimbangan hukum, pendapat hukum. Kemudian, pendampingan dalam percepatan ekonomi nasional.

“Pada masa pandemi ini, kami sangat mengharapkan, sinergitas dan kerja sama solid, lintas instansi dan lembaga, terutama dalam rangka keamanan kondusif wilayah Padangpanjang,” ujarnya.

Senada dengan Nilma, Wako Fadly berharap komunikasi dengan kejaksaan bisa berjalan dengan baik, bersama mencari solusi pembangunan yang berkelanjutan serta  berkontribusi membangun bangsa.

Dikatakan Fadly, saat ini dilaksanakan penyaluran Bantuan Sosial Tunai. Fadly mengatakan pihaknya akan siap berkonsultasi. “Perlu ke depannya bagaimana bisa berjalan dengan baik. Saya menyakini perlu bantuan menimbang, menakar kebijakan dengan gerak cepat aman terkendali, transparan dan akuntabel,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Mardiansyah menyampaikan, Segenap anggota DPRD mengucapkan selamat  kepada kajari baru. Penyegeran di lembaga tersebut, diyakini akan membawa kebaikan berkaitan dengan pemahaman seluruh komponen masyarakat dan pemerintah tentang hukum.

“DPRD selalu berkonsultasi agar lebih baik ke depannya. Ibu Kajari semoga menjadi bundo kanduang untuk kebaikan kemaslahatan  masyarakat. Insyaa Allah kita patuh terhadap hukum. Ingatkan kami jika ada kesalahan,” ujarnya. (nfo/ka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*