Nilmaizar akan Beri Pelatihan Para Pelatih Tim Danone

PADANG – Pelatih Semen Padang FC, Nilmaizar, disela-sela kesibukan melatih timnya, mendapat kepercayaan memberikan pelatihan atau coaching clinic kepada 48 pelatih tim SSB yang lolos ke putaran final regional Sumatra Barat Aqua Danone Nations Cup (ADNC) 2016.

Advertisements

Coaching clinic yang digelar Jumat (5/2) atau sehari jelang putaran final di Stadion H. Agus Salim Padang. “Ini terobosan baru dari pihak Danone, sebagai pembekalan untuk para pelatih SSB, bagaimana seharusnya menjadi pelatih yang baik, khusunya untuk usia dini.”ucap Yosrizal, penanggungjawab DNC Sumbar, Senin.

Menurut Yosrizal, yang juga wartawan olahraga senior dan mantan Ketua SIWO PWI Sumbar itu, semula pihak Danone menawarkan pelatih senior Danurwindo untuk pelatihan, namun karena pertimbangan kedekatan faktor emosional sepakbola Sumbar, akhirnya Nilmaizar yang ditunjuk.

Nilmaizar sendiri tak keberatan untuk memberikan pelatihan, apalagi tim Semen Padang juga belum terlalu intensif berlatih pasca Piala Jenderal Sudirman.”Ya, saya siap saja, dan saya juga senang berbagi ilmu kapan saja dengan para pelatih.”ucapnya singkat.

Sementara itu, perhelatan DNC untuk Sumbar sudah menyelesaikan babak prakualifikasi yang digelar di enam kota/kabupaten di Sumbar. Selanjutnya akan menggelar putaran final regional Sumbar di Stadion H. Agus Salim Padang, 6-7 Februari mendatang.

Sumbar adalah salah satu daerah yang selalu mendapat kepercayaan untuk menggelar festival sepakbola usia dini. “Alhamdulillah tahun ini peserta kita dapat memenuhi bahkan melebihi target yang diberikan Danone pusat, yaitu 500 SSB.”tutup Yosrizal.

Sementara, rangkaian kegiatan jelang final regional, sreening 48 peserta akan dilaksanakan Kamis (4/2) di Stadion H. Agus Salim. Hari berikutnya coaching clinic, sesi pertama jam 08-11.00 WIB dengan materi kelas, dan prakateknya akan berlangsung sore.

“Teknika meeting digelar usai Shalat Jumat, usai TM dilakukan praktek Coaching Clinic bersama Coach Nilmaizar. Dan Sabtu Minggu pertandingan pertandingan. Insha Allah semuanya sudah siap digelar.”tutup Yosrizal.(can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*