Nuzulul Quran, Pemko Padangpanjang Gelar Tabligh Akbar

Padangpanjang, TODAY – Memperingati Nuzul Qur’an 1442 H,  Pemko Padangpanjang menggelar tabligh akbar yang dihadiri ASN di lingkungan Pemko serta Forkopimda, Jumat (30/4) di Masjid Islamic Center. Tabligh akbar kali ini mengundang penceramah Ustadz Nurdin Tuanku Sutan, S.Pd.I.

Advertisements

Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano dalam sambutannya mengajak jajarannya dapat memegang teguh Al Qur’an, mendekatkannya dalam kehidupan sehari-hari serta dapat menyentuh keluarga dan orang di sekitar.

“Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh keberkahan, penuh limpahan pahala. Sebagai insan-insan Islami selalu mengingat, menjadikan momentum Nuzul Qur’an untuk meningkatkan amalan, memberikan amalan terbaik, menjadikan Al Qur’an petunjuk dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

Fadly menyampaikan, Al Qur’an jangan hanya dijadikan bacaan, tetapi harus diamalkan. Jangan menjadi pribadi yang tidak jujur, lalai dalam bekerja, tidak ikhlas, masih ada dengki di kehidupan sehari-hari. “Ini perlu kita cermati,” ujarnya.

Hal itu, kata Fadly, juga perlu dicermati sebagai seorang pemimpin. “Bapak ibu adalah pemimpin di lingkungan masing-masing. Apa permasalahan di lingkungan kita, bagaimana ibadah kita, ini tentu menjadi perhatian. Pemimpin bukan hanya manejer, bukan tentang uang keluar masuk, tetapi ada suatu contoh, perubahan mentalitas yang kita berikan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ustadz Nurdin dalam tausiyahnnya menyampaikan Al Qur’an memiliki sejumlah keutamaan di antaranya menjadi ilmu, petunjuk, rahmat dan obat. “Ingin keluarga bagaikan surga, ingin anak cerdas, pikiran terang, bacalah Al Qur’an,” ajaknya.

Dikatakannya lagi, obat segala penyakit adalah Al Qur’an. Kemudian orang yang hafidzh Al Qur’an dijamin masuk surga, dipersembahkan  mahkota kepada orang tuanya. (nfo/ka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*