Omzet Turun, Pedagang Pasar Solok Berharap Perhatian Audy Saat Pendemi Covid-19

Padang-today.com – Calon Wakil Gubenur (Cawagub) Sumatera Barat (Sumbar), Audy Joinaldy blusukan ke Pasar Raya Solok.

Audy di pasar menghampiri salah satu pedagang telur, Syamsiah. Audy menanyakan asal produksi telur yang dijual hingga menanyakan harga pasaran telur tersebut.

“Dari mana asal telur ini buk ?. Berapa harganya, berapa laku setiap harinya di pasar ?,” tanya Audy kepada Syamsiah.

Di tengah perbincangan, Syamsiah mengeluhkan pendapatannya yang tak menentu tiap harinya akibat wabah pandemi Covid. Syamsiah mengatakan Covid-19 pendapatan yang tak menentu membuat ia kesulitan memenuhi kehidupannya sehari-hari. Ia berharap kepada Audy memerhatikan perekonomian para pedagang akibat dampak dari wabah Covid-19.

“Jualan sekarang, hari ini belum jelas dapat atau tidaknya semenjak Corona ada. Belanja beras aja sedikit kesulitan ditambah lagi anak saat ini tiga orang,” keluh Syamsiah kepada Audy.

Usai perbincangan, Audy membeli telur ayam yang dijual Syamsiah.

Senada dengan Syamsiah, salah satu pedagang sayur, Erlina Nova mengaku pendapatannya di pasar sangat kurang menguntungkan apalagi untuk membiayai sekolah sang anak. Ia mengharapkan kedepannya agar Audy membuat program bantuan dana untuk para pedagang.

“Jualan saat ini membuat saya tertekan apalagi untuk membiayai anak sekolah. Kalau ada dana-dana berikanlah kepada kami. Uang hasil dari penjualan sangat kritis,” tutur Erlina.

Disisi lain, salah satu pedagang ikan, Safriwedi, mengarapakan kedepannya apabila Audy jadi pemimpin memberikan para pedagang tempat layak dan aman. Ia mengaku sering di usir oleh petugas keamanan ketika saat berjualan di pinggir jalan.

“Buat Pak Audy nomor 4 pengenya buat pedagang kedepannya disediakan tempat yang aman. Contohnya saat ini kami dagang di pinggir jalan sering diusir oleh Satpol PP, Satpam, Polisi. Jadi pagi itu masih digusur pengennya kedepannya disediakan tempat yang lebih nyaman,”sebut dia.

Disela-sela kegiatan blusukannya, Audy juga memberikan masker kepada warga sekitaran Pasar Raya Solok bentuk kepeduliannya terhadap wabah pandemi Covid-19.

Informasi terakhir dari Dinas Perdagangan dan Koperasi, UKM Kota Solok, jumlah pedagang Pasar Raya Solok pada tahun 2018 mencapai 1.925 pedagang yang dihimpun dari https://solokkota.bps.go.id/.

Sebelumnya, Audy mengunjungi sejumlah pasar di daerah Solok Raya. Pasar yang dikunjungi Audy yaitu, Pasar Muara Labuh, Pasar Sungai Kalu, Pasar Liki, Pasar Sungai Talang, Pasar Sumani, Pasar Simpang Nan IV.(*rel)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*