Orasi Politik Rifa Yendi: Berjanji Limapuluh Kota Maju dan Sejahtera

H Rifa Yendi - Zulhikmi mendaftar di KPU Limapuluh Kota, Senin (27/7).

H Rifa Yendi – Zulhikmi mendaftar di KPU Limapuluh Kota, Senin (27/7).

Advertisements
Pendaftaran H Rifa Yendi - Zulhikmi (atas) dan H Asyirwan Yunus - H Ilson Cong (bawah). Saat penyerahan dokumen keabsahan didampingi KPU, Panwaslu dan Kapolres Payakumbuh dan Limapuluh Kota.

Pendaftaran H Rifa Yendi – Zulhikmi (atas) dan H Asyirwan Yunus – H Ilson Cong (bawah). Saat penyerahan dokumen keabsahan didampingi KPU, Panwaslu dan Kapolres Payakumbuh dan Limapuluh Kota.

Limapuluh Kota, PADANGTODAY.com-“Rasanya, saya sudah jadi Bupati!” ujar H Rifa Yendi yang di atas pentas Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Limapuluh Kota bersama bawabupnya Zulhikmi, menyampaikan orasi politiknya, sekitar pukul 17.00 WIB. KPU Limapuluh Kota di hari kedua pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati, memberikan waktu untuk melakukan orasi politik kepada para bakal calon yang telah usai mendaftar, Senin (27/7).

H Rifa Yendi bersama Zulhikmi berjanji akan membawa Limapuluh Kota ke arah kemajuan, kebaikan, dan kesejahteraan. Ia berterima kasih atas dukungan masyarakat yang di saat pendaftaran ini, rela mengorbankan waktu dan kesempatan guna mengantarkan H Rifa Yendi – Zulhikmi ke KPU.

”Saya berterima kasih kepada Ociak-Ociak, niniak mamak, dan seluruh dunsanak yang ikhlas mengantar kami mendaftar di KPU. Sebagaimana, keikhlasan masyarakat Limapuluh Kota menyerahkan dukungan kami maju sebagai calon perseorangan,” ujar H Rifa Yendi.

Di saat yang sama di ruang penerimaan pendaftaran KPU, tengah diperiksa kelengkapan data dan bahan pendaftaran H Asyirwan Yunus – H Ilson Cong yang mendaftar atas usungan Partai Gerindra dan PAN.

H Rifa Yendi mengungkapkan bahwa yang terjadi nanti adalah ibarat ”nasi tatunggang ka kuah”. Artinya, siapapun yang terpilih jadi bupati, tetap keluarga mereka yang menang. Sebab H Asyirwan Yunus adalah kemenakan Ayah H Rifa Yendi. Dunsanak sendiri.

”Tapi, baguslah, jika Rifa Yendi yang menang,” ujar H Rifa Yendi berseloroh.

Masful Berorasi

10 menit saja. Masful, tokoh politik Sumatera Barat, kemudian ambil mikropon dan berorasi. Katanya, pasangan sederhana dan bervisi H Rifa Yendi dan Zulhikmi adalah pasangan yang terbaik untuk menjadi kepala daerah di Limapuluh Kota.

”Lihatlah kesederhanaan keduanya. Bacalah visi dan misi keduanya. Seluruhnya diserahkan untuk Limapuluh Kota. 79 Nagari, 708 TPS dan seluruh pemilih di daerah ini, jangan ragu, ini pilihan kita bersama!” H Masful, pentolan politik Sumatera Barat ini berbicara.

Dilanjutkan dengan tanggapan media, sayang tak satupun awak media yang mengajukan pertanyaan. H Rifa Yendi – Zulhikmi lalu kembali ke poskonya. Sebelumnya, Kapolres AKBP Yuliani SH dan AKBP Tri Wahyudi SiK, Panwaslu, dan KPU menerima berkas dan menyerahkan syarat-syarat kelengkapan pendaftaran bakal calon perseorangan.

”Setelah ini, pagi besok, pasangan bakal calon akan ke Padang untuk uji kesehatan di RSUP M Djamil. Kita persilakan untuk pulang, sebab sudah selesai proses pendaftarannya,” ujar Sekretariat KPU Adek Putra.(Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*