Orasi Politik Tak Kunjung Dilaksanakan, Dua Pasang Calon Mendaftar di KPU Limapuluh Kota

Bakal calon wakil bupati - Zulhikmi dan Ilson Cong.

Bakal calon wakil bupati – Zulhikmi dan Ilson Cong.

Advertisements
Calon Bupati H Asyirwan Yunus dan H Rifa Yendi. Sama-sama Rang Pangkalan.

Calon Bupati H Asyirwan Yunus dan H Rifa Yendi. Sama-sama Rang Pangkalan.

Limapuluh Kota, PADANGTODAY.com-Sebab lamanya proses pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota, proses tahapan terakhir proses pendafataran hingga pukul 16.15 WIB belum terlaksana, Senin (27/7). Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Limapuluh Kota menyediakan session akhir berupa orasi politik selama 20 menit di pentas yang disediakan.

Pasangan pendaftar pertama, H Rifa Yendi – Zulhikmi datang 13.30 WIB dengan berjalan kaki dari arah Tanjung Pati menuju KPU Limapuluh Kota. Pasangan ini diantar oleh banyak tokoh, dengan menggunakan atribut “Rizki” (Rifa Yendi-Zulhikmi). Kedua bakal calon yang berpasangan ini maju dari jalur perseorangan.

Pendaftaran hari ke-2 para Calon Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota dikuti juga oleh bakal calon yang pentahana, H Asyirwan Yunus – Ilson Cong. Secara mengejutkan keduanya beserta rombongan datang dengan becak motor yang dihias.

Di depan, Ambulance Partai Gerindra selaku pengusung bersama PAN membuka jalan. Dari posko tim pemenangan ”Asyic” (Asyirwan Yunus-Ilson Cong) rombongan ini sampai di KPU Limapuluh Kota dengan pakaian khas putih hitam, sama dengan pakaian yang digunakan oleh H Rifa Yendi – Zulhikmi.

Baik mantan Wakil Bupati H Asyirwan Yunus maupun H Rifa Yendi yang sekampung halaman, Pangkalan, bertegur sapa dan bersalaman. Bahkan cipika-cipiki. Sama juga dengan para calon wakil bupati; Zulhikmi dan Ilson Cong.

Diamankan Maksimal

Limapuluh Kota memang khas. Untuk pengamanan, wilayah 13 kecamatan yang dinaungi oleh wilayah hukum 8 kecamatan di Polres Limapuluh Kota dan 7 kecamatan di Polres Payakumbuh, pengamanan di KPU terasa sangat elite. Duo Kapolres; AKBP Yuliani SH dan AKBP Tri Wahyudi SiK datang langsung di hari kedua ini.

Keduanya, bahkan didampingi oleh Kepala Badan Kesbanglinmas Limapuluh Kota, Elfi Rahmi. Di KPU kelima komisioner; Ketua Ismet Aljannata, Anggota Budi Mulya, Ilham Yusardi, Hadi Suhaimi, dan Rina, terlihat siaga dan bekerja bersama seluruh staf Sekretariat KPU Limapuluh Kota.

Di deret kedua di depan meja pendaftaran, ada meja Panitia Pengawas Pemilihan Limapuluh Kota. Dipimpin Ketua Noveharnis dan Koordinator Bidang Pengawasan Yoriza Asra, bersama para staf Sekretariat Panwaslu Limapuluh Kota, terlihat mengawasi jalannya pendaftaran.(Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*