OSR BPJS Payakumbuh diserahkan Buat 5 Panti Asuhan

OSR BPJS Payakumbuh diserahkan Buat 5 Panti Asuhan

OSR BPJS Payakumbuh diserahkan Buat 5 Panti Asuhan

Advertisements
OSR BPJS Payakumbuh diserahkan Buat 5 Panti Asuhan

OSR BPJS Payakumbuh diserahkan Buat 5 Panti Asuhan

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Kepala BPJS Kesehatan Cabang Payakumbuh, Yoelizar Zubir menyerahkan Organization Social Responsibility (OSR) berupa donasi JKN-KIS kepada 5 Panti Asuhan yang ada di wilayah kerja BPJS Kesehatan Payakumbuh. Wilayah kerja itu; Kota Payakumbuh, Kabupaten Lima Puluh Kota, dan Kabupaten Tanah Datar, Selasa (19/12/2017) pagi.

Kota Payakumbuh Rumah Yatim Al-Ma’un, Lima Puluh Kota yaitu PBPU Kolektif Panti Asuhan Ibrahim, PBPU Kolektif Panti Asuhan Nurul Mustakim, PBPU Kolektif Panti Asuhan Bustanul Ulum, PBPU Kolektif Panti Asuhan SDLB Tarantang dan Tanah Datar PBPU Kolektif Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Batu Taba.

Yoelizar Zubir pada kesempatan itu menyerahkan 29 Kotak Infak untuk Penunjang Jaminan Kesehatan Kelurahan (Jamkeskel) untuk Kelurahan Payobasung, Kota Payakumbuh. Masyarakat kurang mampu di Kelurahan Payobasung yang belum terdaftar sebagai peserta JKN-KIS, didaftarkan dengan iuran dikumpulkan dari infak atau patungan dari masyarakat Payobasung secara bersama-sama.

Puluhan Kotak infak ini nantinya akan disebar di warung-warung dan masjid serta pusat keramaian di wilayah Kelurahan Payobasung. Melalui Kotak infak ini nantinya harap Yoelizar Zubir dapat memudahkan masyarakat dalam memberikan bantuan untuk membantu masyarakat kurang mampu dalam membayar iuran perbulan JKN-KISnya.

Seperti diketahui kegiatan Jamkeskel di Kelurahan Payobasung sudah berlangsung sejak bulan Mei 2017 lalu yang dikelola oleh Gebu (Gerakan Seribu Payobasung). Melalui Gebu Payobasung dapat menjadi contoh bagi kelurahan dan nagari lainnya di wilayah BPJS Kesehatan cabang Payakumbuh dimasa akan datang.

“Pagi ini kita menyerahkan donasi kepada 40 orang anak panti asuhan di wilayah kerja BPJS Kesehatan cabang Payakumbuh yang terdiri dari Kota Payakumbuh, Kab. Lima Puluh Kota dan Kab. Tanah Datar. Kemudian kita juga menyerahkan sebanyak 29 kotak infak untuk kelurahan Payobasung. Melalui infak dan bantuan masyarakat Payobasung secara bersama-sama dapat membantu masyarakat kurang mampu untuk membayar iuran kepesertaan JKN-KIS,” harap Kepala BPJS Kesehatan Payakumbuh, Yoelizar Zubir, Selasa (19/12/2017) disela-sela penyerahan donasi di Kantor cabang BPJS Kesehatan Payakumbuh.

Yoelizar Zubir berpesan, donasi Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dapat memberikan jaminan kesehatan kepada anak-anak panti asuhan. Dengan donasi ini tidak adalagi anak-anak panti asuhan yang tidak terkaver program JKN-KIS. Sehingga sebut Yoelizar Zubir, pola dan prilaku hidup sehat di panti asuhan dapat terus ditingkatkan dimasa akan datang.

Beliau juga menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Kelurahan Payobasung melalui Gebu yang digagas masyarakat setempat untuk meningkatkan kesehatan masyarakat dilingkungan kelurahan Payobasung. Tentu harap Yoelizar Zubir, program Gebu di Payobasung menjadi contoh bagi daerah lain untuk membantu masyarakat kurang mampu terdaftar sebagai peserta JKN-KIS.Dengan harapan 1 Januari 2019 mendatang seluruh penduduk Kota Payakumbuh, Kab. Lima Puluh Kota dan Kab. Tanah Datar sudah terlindungi program JKN-KIS.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*