Ostimardi: Jangan Lagi Ada Atlet Potensi Medali Yang Pindah Daerah

Wakil Ketua I Payakumbuh Pekan Olahraga Provinsi Sumbar XIII di Dharmasraya, Ostimardi

Wakil Ketua I Payakumbuh Pekan Olahraga Provinsi Sumbar XIII di Dharmasraya, Ostimardi

Payakumbuh, PADANGTODAY.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia Kota Payakumbuh meminta agar komitmen cabang olahraga yang kini dalam tahapan monitoring, evaluasi, dan penyeleksian kontingen di bawah payung Tim Pembina Porprov XIII dapat direalisasikan.

Hal ini menengarai jangan sampai ada atlet yang diporsikan untuk bertarung dan bertanding di bawah payung Kota Payakumbuh, kemudian terpilih oleh Tim Pembina, ternyata bergabung dengan kontingen daerah lain.

”Soal komitmen ini perlu kita tegaskan bersama. Sebab, jika atlet yang terpilih dan berkomitmen untuk membela Kota Payakumbuh di ajang Pekan Olahraga Provinsi yang digeber di Dharmasraya, kita tidak jaga sedari awal, alamat prestasi Payakumbuh tidak akan sesuai harapan,” demikian ulas Wakil Ketua I Ostimardi SP bersama Wakil Ketua II Eri Bestari, Jumat (12/9) pagi.

2014 ini, aku Ostimardi, prestasi Kota Payakumbuh di 2012 saat Porprov XII berlangsung di Limapuluh Kota, berhasil merebut 22 emas, 24 perak dan 30  perunggu. Payakumbuh berada  di urutan kesembilan dalam klasemen perolehan medali dari 19 daerah peserta. Di 2014 ini, Porprov dengan sistemasi dan pemilihan kontingen yang lebih maksimal, dengan kuota 500 orang; atlet dan ofisial, diharapkan mampu lebih meningkat.

”Target pasti akan muncul. Namun, kita tetap berusaha maksimal. 5 besar setidaknya kita berjuang dengan sekuat tenaga,” ujar Ostimardi.

Kepada para pengurus cabang olahraga, terutama 26 cabang olahraga yang mengikuti laga di Porprov XIII di Dharmasraya, tentunya diharapkan keseriusan dan komitmen positifnya. Jangan lagi terdengar dan tersua atlet andalan Kota Payakumbuh yang diprediksi mampu meaup medali, kemudian membela daerah lain.

Namun, dalam aturan umum Porprov XIII sudah dijelaskan pula bahwa kepindahan atlet ke daerah lain hanya dibolehkan dalam waktu 6 bulan sebelum dilaksanakannya Porprov XIII. Sedangkan waktu pelaksanaan sudah dekat, 13 – 23 Desember 2014.

”Kita berjaga-jaga saja. Agar jangan ada atlet yang potensial medali, justru berjuang untuk daerah lain. Makanya, komitmen seluruh pihak, pemerintah dan masyarakat juga kita minta,” tukuk Ostimardi.(​malin​)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*