Pacu Kinerja SKPD, Bupati Lakukan Rapat Evaluasi

Bupati Ali Mukhni memaparkan kegiatan pada semester I tahun 2016 pada masing-masing SKPD di Pendopo

Bupati Ali Mukhni memaparkan kegiatan pada semester I tahun 2016 pada masing-masing SKPD di Pendopo

Advertisements

Padang-Today.com__Ali Mukhni menilai kegiatan yang telah dilakukan oleh masing-masing SKPD telah berjalan pada semester pertama 2016. Dengan telah berjalannya program kerja ini, agar diakhir tahun pekerjaan tidak menumpuk, dan masyarakat lebih cepat menikmati serta aktifitas ekonomi bisa menggeliat.

“Kita apresiasi Kepala SKPD yang sudah melaksanakan proses tender. Apalagi nilai sudah mencapai 100 Milyar. Ini tak lain kita lakukan agar di akhir tahun pekerjaan tidak menumpuk dan masyarakat lebih cepat menikmati serta aktifitas ekonomi bisa menggeliat,” ungkap Bupati Padangpariaman Ali Mukhni pada saat rapat evaluasi kinerja SKPD, Senin 13-06-2016 beberapa waktu lalu di Pendopo.

Ali Mukhni menegaskan, untuk kepentingan umat harus dilakukan pengerjaan siang dan malam. Artinya, kita harus memacu kegiatan untuk semester pertama ini, agar diakhir tahun nanti pekerjaan tidak menumpuk dan hasil kinerja ini dapat dirasakan oleh masayarakat.

“Untuk kepentingan umat, kita kerja siang dan malam. Supaya Bupati dan Wabup bisa tahu sejauh mana progress kegiatan pada semester pertama anggaran 2016. Jadi tidak perlu menunggu usai Lebaran kita adakan rapat seperti ini,” kata Bupati mengawali rapat.

Ali Mukhni dan Wabup Suhatri Bur mengadakan rapat evaluasi kinerja SKPD terkait penyerapan anggaran semester pertama tahun 2016 di Pendopo.

Rapat digelar usai acara Safari Ramadhan dan dimulai pada jam satu malam yang dihadiri oleh Sekda Jonpriadi, Asisten, SKPD dan Kabag di lingkungan Pemkab Padang Pariaman, dan berakhir pada jam empat pagi, kemudian Bupati, Wabup, beserta jajarannya melakukan sahur bersama.

Dikatakannya bahwa rapat digelar untuk mengetahui sejauh mana pencapaian kinerja yang telah dilakukan oleh SKPD dan progress apa yang akan dilakukan masing-masing SKPD kedepannya. Rapat kerja ini dilakukan untuk penyusunan RPJMD 2016-2021 untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah.

Selain itu, Ali Mukhni juga membahas isu-isu strategis di tengah masyarakat seperti kenaikan harga sembako, permasalahan pembebasan lahan dan lainnya. Ia meminta satu-persatu Kepala SKPD menjelaskan terhadap program dan kendala yang ditemui di lapangan.

“Kita apresiasi Kepala SKPD yang sudah melaksanakan proses tender. Apalagi nilai sudah mencapai 100 Milyar. Ini tak lain kita lakukan agar di akhir tahun pekerjaan tidak menumpuk dan masyarakat lebih cepat menikmati serta aktifitas ekonomi bisa menggeliat,” kata Bupati yang meraih Opini WTP Murni dari BPK RI baru-baru ini.

Pada kesemptan itu Wabup Suhatri Bur menambahkan terkait penyesuaian pengurangan anggaran DAK sebesar 10% oleh pemerintah pusat.  Ia berharap  adanya pengurangan anggaran tidak menganggu perencanaan.

“Saya minta dinas terkait bersinergi dalam perencanaan pembangunan karena adanya kebijakan dari Pemrintah Pusat itu,” kata Suhatri.

Sementara Kadis DPPKA Hanibal meminta kepada SKPD agar tertib dalam penatausahaan aset karena menjadi hal yang sangat menentukan dalam pemeriksaan LKPD. Disetiap SKPD harus dilengkapi Kartu Inventaris Ruangan (KIR) sehingga aset tercatat dan diamankan.(suger)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*