PAD Agam Mei 2014 Lebihi Target

Agam, PADANGTODAY.com – Total penerimaan Pendapat Asli Daerah (PAD) Kabupaten Agam sampai bulan Mei 2014 mengalami surplus atau peningkat melebihi target sebesar Rp.5.017.572.515.50 atau 8,34 %.

Advertisements

Seperti disampaikan Kepala Bidang Pendapat Asli Daerah (PAD) Dinas Pendapatan Pengelola Keuangan dan Aset (DPPKA) Kabupaten Agam Yuli Zamra, S.Sos setelah Rapat Evaluasi PAD bulan Mei 2014 dengan instansi terkait di Aula Utama Kantor Bupati Agam, Rabu (4/6).

Yuli Zamra menambahkan, peningkatkan tersebut melebihi target bulan Mei 2014 yang harusnya dicapai sebesar Rp.24.062.529.000,- atau 40% menjadi realisasi untuk bulan Mei 2014 sebesar Rp.29.080.101.515,50 atau 48,34%.

Kegiatan evaluasi PAD ini perlu dilakukan setiap bulannya untuk menyatukan pandangan para stakeholder atau instansi terkait pelaksanaan dilapangan sehingga bisa menganalisa hasil kinerja.

“Sekaligus evaluasi dan mencocokkannya dengan target RPJMD yang telah kita tetapkan dan menjadi patron pelaksanaan kegiatan pemerintahan pada tahun anggaran 2014 ini,” ungkap Yuli Zamra.

Meski dari target yang telah ditetapkan ada yang telah memberikan kabar gembira dengan dicapainya angka yang diharapkan atau melebihi target per bulan, namun tidak jarang pula SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) yang belum memenuhi target yang ditentukan sebelumnya.

Seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) utamanya yang mengelola keuangan yang besar, diberikan kesempatan untuk memaparkan target dan kondisi yang dialami saat ini menyangkut persoalan-persoalan yang menghambat pencapaian target yang diharapkan.

Yuli Zamra berharap adanya inovasi atau kiat-kiat SKPD terkait untuk menyelesaikan target PAD dan mau bekerjasama dengan koordinator utama PAD yaitu Bidang PAD DPPKA sehingga kedepan akan ada kelancaran dan tidak ada hambatan yang menghalangi yang pada akhirnya di akhir tahun bisa memenuhi target yang telah direncanakan pada awal tahun 2014. (martunis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*