Padang Akan Senangkan Tamu yang Datang

 

Advertisements

PADANG,PADANGTODAY.COM-Sebagai ibukota provinsi Sumatera Barat, Kota Padang tentunya menjadi tujuan utama para pelancong. Sebab itu, Padang mesti tacelak dan nyaman untuk disinggahi.

Agar pelancong merasa senang dan berkesan berkunjung ke Padang, Pemerintah Kota Padang menggagas beberapa hal. Diantaranya yakni merancang taman bunga yang terdapat di batas kota. “Ya, kita mau merancang bagaimana tamu yang datang senang ketika masuk Padang,” ujar Walikota Padang, H. Mahyeldi Dt Marajo, kemarin ini.

Dikatakan Walikota, cukup banyak taman bunga yang ada di perbatasan Kota Padang. Seperti di Lubuk Buaya, Sitinjau Laut, dan lainnya. “Kita akan rancang taman di pintu-pintu masuk. Jadi ketika tamu masuk Padang ada aroma di tiap sudut taman itu,” sebut Mahyeldi

Untuk itu, nantinya akan ada taman bunga yang dinamis. Bunga di taman tersebut berganti-ganti. “Bunga itu selalu berganti tiap bulannya,” terang Walikota.

Walikota mengimbau kepada jajaran kerjanya yakni Dinas Kebersihan dan Pertamanan untuk menyiapkan taman tersebut termasuk bunga yang akan ditanam. “DKP agar menyiapkan itu. Tidak saja taman di batas kota, tetapi juga di tengah kota. Bila sudah begitu, tentu tamu akan senang, sehingga ini juga mampu mengurangi stres dan tindak kriminal,” sergahnya.

Tata PKL.

Selain menanami bunga agar tamu merasa senang di Padang, Pemko Padang juga akan menata Pedagang Kaki Lima (PKL), terutama
mereka yang ada di Pantai Padang.
Walikota menyebut, Pemko Padang akan merancang penataan PKL.

Penataan ini yakni dengan menyediakan gerobak yang cukup bagus untuk para PKL. Gerobak milik PKL dirancang memiliki atap. Sehingga nantinya PKL tersebut dikunjungi pembeli dan menjadi tempat untuk berfoto. “Warung PKL itu nanti jadi tempat selfie (berfoto) sebagai ciri khas Padang,” pungkas Mahyeldi.(C/can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*