Padang Juara Umum Popda

Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Sumbar secara resmi ditutup kemarin (28/5) oleh Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumbar Adib Alfikri. Kota Padang kembali keluar sebagai juara umum. Popda sendiri digelar 18-28 Mei dengan mempertandingkan enam cabang.

Advertisements

Kota Padang meraih 26 medali emas, 26 perak dan 19 perunggu. Peringkat kedua diraih oleh Kota Payakumbuh dengan 17 emas, 16 emas dan 16 perunggu. Peringkat ketiga diraih oleh Limapuluh Kota dengan 16 emas, 7 perak dan sembilan perunggu.

Sekretaris Dispora Sumbar Adib Alfikri mengatakan bah­wa Popda adalah bagian dari pembinaan olahraga. Untuk kedepannya akan lebih dari enam cabang olahraga yang akan dipertandingan. “Ideal­nya seluruh cabang yang akan dipertandingkan. Namun saat ini baru hanya enam yang baru,” ujar Sekretaris Dispora Sumbar Adib Alfikri kemarin.

Adib mengatakan kalau para pemenang Popda sudah memiliki modal yang besar. “Untuk target yang lebih be­sarnya adalah di Popnas nanti. Untuk itu saya berharap agar para atlet untuk terus berlatih sehingga menghasilkan yang terbaik saat Popnas nanti,” sambungnya.

Adib juga memotifasi da­erah lain agar bisa mengejar Kota Padang. “Untuk daerah lain agar bisa lebih giat dalam mempersiapkan atletnya se­hingga bisa mengejar prestasi Kota Padang,” sambungnya.

Sementara itu Kabid Olah­raga Kota Padang Maidison sangat bersyukur atas prestasi yang diraih oleh atlet Kota Padang sehingga bisa mem­pertahankan juara umum. “Ini berkat kerja keras para atlet dan pelatih sehingga Kota Padang bisa meraih juara u­mum,” sambungnya.

Kota Padang meraih juara cabang di empat cabang yaitu cabang karate, taekwondo, senam dan renang. Sedangkan cabang atletik dikuasai oleh Limahpuluh Kota dan cabang gulat dikuasai oleh Bukittingi. Maidison mengatakan untuk Popda kedepan akan me­ngu­sahakan juara umum di semua cabang.

“Untuk cabang yang belum juara umum kami akan duduk bersama dengan Pengcabnya. Kami akan mencari dimana letak salahnya sehingga gagal untuk meraih juara umum. Seperti cabang atletik Padang sudah lama tidak meraih juara umum,” ujar Maidison ke­marin. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*