Padang Lolos, Derby Kota Batiah Terjadi di Semifinal

payakumbuh

PADANGTODAY.COM-Tim futsal Kota Padang melangkah ke babak semifinal Porprov XIV, setelah dalam laga perempat final di Lapangan Rafhely Futsal, Kamis(24/11) berhasil mengatasi perlawanan Kabupaten Solok 4-3. Di babak semifinal yang akan digelar, Sabtu (26/11), Kota Padang akan menghadapi Kota Pariaman.

Advertisements

Kota Pariaman lolos ke semifinal, setelah dalam perempat final sukses mengatasi perlawanan Kota Bukittinggi dengan skor 9-8 (1-1) lewat drama adu penalti. “Kita sangat bersyukur, anak-anak mampu keluar dari tekanan di menit-menit akhir. Kita berharap kemenangan ini berlanjut di babak empat besar,” ujar Pelatih Futsal Padang Satria Weli.

Untuk bisa lolos ke babak semifinal, perjuangan para pemain Kota Padang cukup keras. Meski diunggulkan, namun Kota Padang harus menguras tenaga untuk bisa memenangkan laga ini. Sempat unggul 2-1, namun dengan motivasi yang berlimpat ganda dari para pemain, Kabupaten Solok mampu menyamakan kedudukan 2-2.

Dalam kedudukan 2-2 ini, tensi pertandingan semakin meninggi. Lima menit jelang pertandingan berakhir, Kota Padang mampu melesatkan dua gol. Sedangkan Kota Solok hanya mampu melesatkan satu gol.
Sementara juara bertahan dua edisi pelaksanaan Porprov, Kabupaten Limapuluh Kota melangkah mulus ke babak semifinal, setelah dalam laga pertempat final sukses mengatasi perlawanan Mentawai 5-0. Di babak semifinal, Limapuluh Kota akan menghadapi tetangganya Kota Payakumbuh.
Kota Payakumbuh lolos ke semifinal, setelah menang adu penalti atas Pessel 5-3. Perjuangan Payakumbuh untuk lolos ke semifinal terbilang berat. Betapa tidak, tertinggal 1-2 hingga menit ke-17, Kota Payakumbuh sukses menyamakan kedudukan 2-2.

Setelah dilakukan penambahan waktu, kedudukan 2-2 ini tetap bertahan dan pertandingan pun di lanjutkan dengan adu penalti. Dalam adu penalti ini, tiga penendang Payakumbuh sukses menjalankan tugasnya. Sedangkan satu penendang Pessel gagal melaksanakan tugasnya.(can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*