Padang Panjang Canangkan Kegiatan Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan

Padang Panjang, Padang-Today.com – Wakil Walikota Padang Panjang Asrul mencanangkan Kegiatan Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan Tingkat Kecamatan Padang Panjang Barat di Aula Camat Barat, Kamis (1/11).Asrul mengatakan, kegiatan ini bertemakan “Kita Gerakkan Keluarga dan Masyarakat Hidup Sehat Menuju Indonesia Sejahtera” mempunyai misi untuk membawa keluarga Indonesia menjadi keluarga yang sejahtera dan mempunyai ketangguhan membangun masa depan bangsa dalam menghadapi tantangan global.

Advertisements

“Dengan demikian jelas bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup keluarga kita, yang di capai melalui peningkatan cakupan pelayanan yang merata, upaya kesehatan lingkungan di rumah dan pemukiman kita bersih, sehat serta berkualitas dalam program PKK, KB dan kesehatan ini”, ucap Asrul.

Momentum ini dapat dijadikan ajang untuk merancang perspektif kesatuan gerak PKK kedepan dengan segala tantangan, peluang dan harapan.

“Saya ingin mengajak seluruh jajaran PKK, KB dan Kesehatan ini mari kita sama-sama menata masa depan, menyikapi masa kini dengan sebaik-baiknya”, tambah Asrul.

Semoga kesatuan gerak PKK-KKBPK-Kes senantiasa berupaya memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga, sebab sejahtera adalah salah satu tujuan pembangunan Indonesia yang harus senantiasa ada.

“Tingkatkanlah kinerja kita agar nantinya mendapat prestasi yang kita inginkan dan semua tujuan hidup kita tercapai dengan baik”, tutup Asrul.

Sementara itu Oksah Kebendrip selaku Camat Barat mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh Kader PKK Camat Barat, LPM, RT, Forkopimca serta unsur lainnya.

“Semoga dengan dicanangkannya kegiatan ini dapat meningkatkan kepedulian peserta dalam program KB, pembangunan keluarga sejahtera dan keluarga sehat kedepannya”, kata Oksah.

Sedangkan Elly Desli Kepala PKK Camat Barat mengharapkan investasi sumber daya manusia dapat dikendalikan serta jumlah penduduk juga terkendali hendaknya.

“Muda-mudahan setelah dicanangkannya kegiatan ini dapat mensejahterakan kehidupan masyarakat terutama masyarakat Kota Padang Panjang ini, dua anak cukup”, kata Elly. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*