Padang Panjang Masuk Nominasi Dasawisma Tingkat Provinsi

Padang Panjang, Padang-Today.com – Tim penilai Dasawisma Berprestasi Tingkat Sumatera Barat (Sumbar) lakukan penilaian terhadap Dasawisma Kelurahan Bukit Surungan Kota Padang Panjang, Kamis, (22/2).Hadir pada kesempatan tersebut, Ketua TP-PKK Provinsi Sumbar Hj. Nevi Irwan Prayitno, Plt. Ketua TP PKK Siti Kemala Irwan, Pjs. Walikota Padang Panjang Irwan, S.Sos, MM, Forkopimda, Kepala OPD se-Kota Padang Panjang, serta Tim PKK Kota Padang Panjang.

Advertisements

Dalam sambutannya Nevi Irwan Prayitno mengatakan, Dasawisma merupakan kelompok ibu – ibu yang terdiri dari 10 KK yang bertetangga untuk mempermudah jalannya satu program.

“Program yang akan dijalankan berupa pengumpulan dana, tertib administrasi, gotong royong tiap rumah, bulanan arisan, gerakan magrib mengaji, pendidikan, keterampilan serta pola asuh anak remaja dan masih banyak kegiatan lainnya,” jelas Nevi.

Sebanyak 5 Kota dan  6 Kabupaten  di Sumbar yang ikut menjadi nominasi dasawisma, salah satunya Kota Padang Panjang yang diwakili oleh Dasawisma Bougenvil Tiga RT 06, Kelurahan Bukit Surungan, Kecamatan Padang Panjang Barat.

Nevi mengutarakan penilaian yang dilaksanakan tim penilai Tingkat Provinsi Sumbar dilaksanakan dengan objektif, dan dengan semangat inilah perlu apresiasi dari kader – kader PKK Padang Panjang.

“Kami tidak melihat kader – kader PKK satu per satu tapi kami melihat kader yang bekerja, pasti kami akan memberikan juara ditingkat Provinsi maupun Nasional, tidak mungkin kami akan memberikan juara begitu saja tanpa ada hasil terbaiknya,” tegas Nevi.

Sementara itu, Pjs. Walikota Padang Panjang Irwan mengatakan, Dasawisma Padang Panjang sudah siap untuk dinilai, karena disini semua kategori yang akan dinilai telah disiapkan dengan baik.

“Kami sudah menyiapkan beberapa poin penting yang akan dilihat nantinya, kami sudah punya Forum Pegiat Literasi (FPL) serta Kampung Literasi Gang Aster yang terletak di Kelurahan Bukit Surungan, disana sudah ada taman bermain anak, taman bacaan dan masih banyak lainnya,” kata Irwan.

Lain lagi dengan Kepala Dinas Sosial Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPKBPPPA) Martoni, S.Sos, M.Si memaparkan Dinsos senantiasa memantau kegiatan yang dilakukan, membimbing sekaligus juga mengevaluasi setiap kegiatan tersebut.

“Kita akan evalusi program PKK tesebut melalui masing – masing ketua kelompok Dasawisma serta kita bantu setiap program yang dilakukan ibu-ibu PKK agar lebih sengat dalam meningkatkan program yang telah mereka siapkan, ” kata Martoni.

Martoni berharap semoga Dasawisma Bougenvil yang mewakili Kota Padang Panjang dapat meraih juara dan juga sebagai motivasi hendaknya untuk Dasawisma- dasawisma yang lainnya, tutupnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*