Padang Panjang Peringati Harganas ke-XXV

Padang Panjang, Padang-Today.com – Peran keluarga merupakan pilar utama dalam pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan, guna mewujudkan masyarakat makmur dan sejahtera. Dengan itu, Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) menjadi sangat penting.Kepala Dinas Sosial Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, (PPKB P3A) Kota Padang Panjang, Martoni S.Sos M.Si saat dikonfirmasi,  Selasa (14/8) menyampaikan, bahwa Kota Padang Panjang telah memperingati Harganas yang ke-XXV.

Advertisements

“Kita di Padang Panjang telah memperingati Harganas ke-XXV pada Kamis (9/8) lalu di Lapangan Khatib Sulaiman Bancah Laweh. Yakni dengan tema Hari Keluarga Hari Kita Semua, dengan tagline Cinta Keluarga Cinta Terencana,” ucap Martoni.

Martoni berharap, peringatan hari keluarga ini dapat dipahami oleh seluruh keluarga, dan mengingatkan kembali tentang pentingnya mencintai keluarga serta perencanaan dalam membangun keluarga.

“Keluarga adalah masyarakat terkecil yang harus harmonis dan saling membantu hingga mencapai keluarga yang berkualitas. Kita menginginkan di hari keluarga nasional ini, keluarga dapat selalu berinteraksi, berkumpul tanpa disibukkan dengan gadget, juga seperti televisi atau alat elektronik lainnya”, sebut Martoni.

Senada dengan itu, Wakil Walikota Padang Panjang dr. H. Mawardi, MKM juga menyampaikan, bahwa dalam keluarga harus saling berbagi interaksi, berkomunikasi dan membangun ketahanan keluarga.

“Empat konsep keluarga yang harus digunakan sehari-hari, yakni keluarga berkumpul, keluarga berinteraksi, keluarga berdaya, serta keluarga peduli dan berbagi, dan kita berharap konsep ini dapat diimplementasikan, sehingga benar-benar menjadikan keluarga yang berkualitas, sejahtera dan berakhlak mulia,” pungkas Mawardi. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*