Padang Panjang Terancam Tidak Ikut Porprov

Padangpanjang, padang-today – Kota Padang Panjang terancam tidak ikut Pekan Olahraga Provinsi 2016 di Kota Padang karena lembaga yang menaungi olahraga di daerah itu tidak mendaftarkan atletnya hingga batas waktu yang ditetapkan panitia.

Advertisements
Padang Panjang tidak mendaftarkan atlet ke panitia pelaksana dalam hal ini Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi hingga batas waktu 30 Juni 2016, kata anggota Formatur KONI Padang Panjang Dafinos ketika dihubungi dari Padang Panjang, Selasa.
Ia menyebutkan pendaftaran atlet kepada panitia pelaksana Porprov dilakukan oleh kepengurusan definitif KONI Padang Panjang.
“Saat ini KONI Padang Panjang tidak memiliki kepengurusan definitif, jadi tidak bisa mendaftarkan atlet untuk mengikuti Porprov,” ujarnya.
Hal itu juga dibenarkan oleh Sekretaris Dinas Pemudah Olahraga Budaya dan Pariwisata Padang Panjang Ridwan, kalau pendaftaran atlet untuk ikut Porprov sampai limit waktu yang sudah ditentukan tidak dilaksanakan.
Sebelumnya, kepengurusan KONI di Padang Panjang diambil alih oleh Formatur. Yang bertindak sebagai ketua adalah Wali Kota Padang Panjang Hendri Arnis setelah melalui Musyawarah Olahraga Kota luar biasa (Musorkotlub) tingkat kota itu beberapa waktu lalu.
“Pak wali terpilih menjadi ketua formatur,” kata Kepala Dinas Porbudpar Padang Panjang Sri Syahwitri.
Pemilihan ketua formatur itu katanya, dalam Musorkotlub tidak ada yang mau mencalonkan diri menjadi ketua KONI periode 2016 hingga 2020. “Tidak ada yang mau mencalonkan diri dari cabang olahraga yang ada di Padang Panjang,” tambahnya.
Wali Kota Padang Panjang terpilih sebagai ketua tim formatur memiliki empat orang anggota yang akan memilih ketua KONI defenitif.
“Ke empat anggota formatur itu Arkes Refagus, Dafinos, Dedi, Batlimus. Mereka diberi tanggungjawab untuk memilih ketua KONI periode 2016 hingga 2020,” ujarnya.
Masyarakat Padang Panjang, Dasril sedikit kecewa dengan tidak ikutnya daerah itu pada ajang olahraga di tingkat provinsi tahun ini.
“Sangat disayangkan kalau Padang Panjang tidak ikut pada Porprov tahun ini, karena akan berdanpak terhadap perkembangan dunia olahraga di bumi “Serambi Makah” ini,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*