Padang Smart Soccer Didelegasikan, Arif: Didik Pesepakbola Hingga ke Luar Negeri

Walikota Padang Mahyeldi didampingi Ketua Umum KONI Padang Agus Suardi memberikan cendramata ke pihak Jerman.

Walikota Padang Mahyeldi didampingi Ketua Umum KONI Padang Agus Suardi memberikan cendramata ke pihak Jerman.p 

Advertisements

PADANG,Padangtoday.Com –Guna mendapatkan pemain sepakbola andal dan berbakat perlu ditempa dengan baik. Tidak hanya dengan meraih ilmu sepakbola dari dalam negeri saja, akan tetapi juga hingga ke luar negeri sana.

“Bila ingin mendapatkan pemainberbakat, harus dididik dengan bagus. Sedangkan dokter saja kita godok ke luarnegeri sana, termasuk pesepakbola,” kata Arif Putra Wicaksono dari ‘Nine Sport’saat pendeklarasian Padang Smart Soccer City, di Balaikota Padang, Selasa(20/10).

Arif PutraWicaksono sebelumnya pernah membawa pemain Timnas Indonesia Evan Dimas berguruke salah satu klub di Spanyol. Meski setelah itu, Evan tak mampu bersaing dalamseleksi di Spanyol. Akan tetapi Arief menilai Evan telah membuka mata dunia. “Saatitu memang Evan kurang beruntung kala trial di sana (Spanyol). Evan tak punyateknik dasar memadai untuk level eropa. Tetapi Evan telah menggambarkan bahwauntuk menjadi pesepakbola hebat mesti berguru ke luar negeri sana,” kata Arif.

Arifmenyebut bahwa saat ini dirinya dan ‘Nine Sport’ fokus untuk membesarkan namaEvan Dimas di luar negeri sana. Sebab saat ini mata dunia menilai Evan termasuksalah satu pemain berbakat dari Indonesia. “Kita fokus Evan Dimas dulu, nantiapabila berhasil ke sana (luar negeri), Evan menjadi pintu gerbang bagi pemainlain,” sebut Arif.

Untukmencari pemain berbakat seperti Evan Dimas, Arif melalui ‘Nine Sport’ akanmenggelar audisi pemain sepakbola di Padang. Audisi ini akan dilakukan langsungoleh seorang pelatih handal asal klub Belanda, Ajax Amsterdam. “Audisi akankita gelar November nanti. Ini guna memotivasi generasi pesepak bola diKota Padang. Jika biasanya kita mengundang klub asing hanya untuk bermain, kaliini kita ingin mereka meninggalkan ‘sesuatu’ untuk generasi kita di sini,”tukuk Arif.

Menyinggung dideklarasikannya Padang Smart Soccer City, Arifmengaku mendukung rencana Pemerintah Kota Padang. Nantinya mereka akan mencobauntuk menempa bibit pesepakbola Kota Padang. “Pastinya kita akan benerinnutrisi dan teknologinya. Akan tetapi kesemuanya itu butuh komitmen serius daripemerintah kotanya,” sebut Arif. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*