Padang Tangah Payobadar Gelar Musrenbang, Edward DF Berjanji Kawal

Edward DF, Anggota DPRD Kota Payakumbuh

Edward DF, Anggota DPRD Kota Payakumbuh

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Sejumlah pembangunan sarana dan prasarana yang menjadi kebutuhan masyarakat,  berupa peningkatan jalan, drainase, trotoar, irigasi dan lampu penerangan jalan,  diusulkan warga dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Padang Tangah Payobadar Kecamatan Payakumbuh Timur,  yang berlangsung di kantor lurah setempat,  Senin (25/1). Musrenbang itu, dibuka Camat Payakumbuh Timur L. Kefrinaldi, S.Sos.

Lurah Padang Tangah Payobadar Israneldi, di Balaikota Payakumbuh, menginformasikan (28/1), warga Padang Tangah Payobadar berharap ke depan, pemko lebih fokus membangun kelurahan itu, karena daerahnya merupakan bagian dari kekuatan ekonomi di Payakumbuh Timur.

“Kita sudah sampaikan sejumlah kegiatan yang menjadi skala prioritas, agar menjadi perhatian bagi pemerintahan kecamatan, guna diajukan dalam Musrenbang tingkat kota.

Menurut Lurah Israneldi, warga setempat akan mengawal sejumlah kegiatan pembangunan yang mereka usulkan. Mereka takut,  semangat warga jadi pudar, jika yang mereka usulkan tak terwujud.

 

Ketua LPM Padang Tangah Payobadar Edward DF,  yang dihubungi membenarkan, jika warga setempat banyak berharap, agar Pemko lebih memperhatikan pembangunan fisik kelurahan itu di tahun-tahun mendatang.

“Saya juga akan ikut mengawal pembangunan yang diusulkan itu,” tegas Edward yang merupakan anggota DPRD Kota Payakumbuh dari Fraksi PPP ini.

Namun, Edwar menyadari,  dari sejumlah kegiatan yang diusulkan, ia akan perjuangkan yang benar-benar menjadi skala prioritas. Pasalnya, pemko juga tak mampu berbuat banyak, karena keterbatasan anggaran.

Diantara usulan yang menjadi prioritas pembangunan Kelurahan Padang Tangah adalah drainase dari komplek  Perumahan BTI ke Batang Sikali, penambahan tiang listrik dan lampu jalan Panglima Polim dan Jalan Dt. Perpatih Nan Sabatang, pembangunan jalan tembus dari ujung Tanjung ke Payobadar, perbaikan dam irigasi Tanjung Pata di  Jalan Prof. M.Yamin, Betonisasi riol sepanjang Jl.Panglima Polim dan pembangunan trotoar Jl. Parpatih Nan Sabatang.

Disamping itu masyarakat setempat juga mengharapkan pada pemko untuk ekonomi produktif berupa bantuan Handtraktor, bantuan bibit Sapi , Kambing, Itik dan bibit tanaman untuk KWT serta penyuluhan-penyuluhan Pertanian, Peternakan dan Kesehatan masyarakat.(rel/dsp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*