Padangpanjang Sedikan 274 Satlinmas Pilgub

Padangpanjang, Padangtoday – Pemerintah Kota Padangpanjang, Sumatera Barat menyediakan 274 orang satuan perlindungan masyarakat (Satlinmas) pada pelaksanaan pemilihan gubernur dan wakil gubernur 2015.

Advertisements

“Kami sudah memberikan pelatihan dan pembekalan kepada 274 anggota satlinmas tersebut,” kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Padangpanjang, Joni Aldo di Padangpanjang.

Dia menyebutkan, anggota Satlinmas itu akan disebar di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pilgub yang ada di Padangpanjang.

“Anggota satlinmas akan bertugas di 97 TPS. Masing-masing TPS ada dua orang,” ujarnya.

Untuk pembekalan bagi anggota Satlinmas sebut dia, Pemkot Padangpanjang memberikan sejumlah materi dalam melakukan pengamanan di setiap TPS.

Pengamanan yang dilakukan di TPS oleh Satlinmas itu sangat menentukan kelancaran pelaksanaan Pilgub di Padangpanjang 9 Desember 2015.

“Peran anggota Satlinmas sangat dibutuhkan, jika ada indikasi gangguan keamanan di lokasi TPS selama hari H pencoblosan,” katanya.

Ia juga berharap kepada anggota Satlinmas bisa melaksanakan tugas dengan baik, sehingga pemilu yang aman dan lancar bisa terlaksana.

Anggota Satlinmas Padangpanjang Pendi akan melaksanakan tugas yang mulia itu dengan baik selama pelaksanaan Pilgub di daerah itu.

“Peran serta masyarakat juga sangat kami butuhkan dalam melakukan pengamanan, sehingga sinergitas masyarakat dengan penyelenggara Pemilu bisa terjalin yang akan menghasilkan pemilu yang berkualitas,” sebutnya. (nto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*