Padangpanjang Timur Canangkan Kegiatan Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan

Padangpanjang, TODAY – TP PKK Kecamatan Padangpanjang Timur, mencanangkan KKG (Kegiatan Kesatuan Gerak) PKK-KKBPK-Kesehatan, di Aula Kantor Camat Padangpanjang Timur, Selasa (27/10).

Pencanangan tersebut dihadiri oleh Ketua TP PKK Kota Padangpanjang, Ny. dr. Dian Puspita, Sp., JP., Fadly Amran, Wakil Ketua TP PKK Kota Padangpanjang Ny. Nova Era Yanthy Asrul, Wakil Ketua II Srihidayani Sonny Budaya Putra, Forkopimca, Ketua TP PKK Padangpanjang Timur serta Kader PKK se-Kecamatan Padangpanjang Timur.

Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan merupakan suatu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan secara terpadu oleh Tim Penggerak PKK bersama OPD terkait dan melibatkan seluruh komponen masyarakat baik formal maupun non formal.

Ketua TP PKK Kota Padangpanjang, Ny. dr. Dian Puspita, SP., Jp., Fadly Amran mengatakan melalui pencanganan KKG PKK KKBPK-Kesehatan 2020 ini, kader PKK dapat mengoptimalkan peran dan fungsi dalam mendukung program pemerintah di bidang kesejahteraan dan kesehatan penduduk.

Dengan kegiatan ini beliau berharap dapat meningkatkan cakupan pelayanan yang merata seperti, pelayanan KB maupun kesehatan termasuk lingkungan di rumah dan juga ke pemukiman yang bersih dan sehat serta berkualitas dalam program pemberdayaan kesejahteraan keluarga.

“Saya berharap di masa pandemi covid 19 ini PKK dapat berperan penting dalam membantu pencegahan pandemi covid 19 yang saat ini cukup mengkhawatirkan dan saya mengharapkan kader-kader PKK bisa memberikan penyuluhan mengenai covid 19, KB, dan juga PHBS pagi tetap buka maupun melalui media sosial, “harapnya.

Disamping itu, Ny. Dian menjelaskan pembangunan karakter bangsa itu bisa dimulai dari pembangunan keluarga, dengan memperkuat dan kehidupan kembali 8 fungsi keluarga yang selama ini terkesan mengalami penurunan karena berbagai faktor.

“Situasi pandemi covid 19 yang membuat anak-anak kita masih belajar daring dari rumah hendaknya dapat kita manfaatkan sebagai momentum menyadarkan kembali betapa pentingnya keluarga sebagai pondasi awal pembangunan sebuah bangsa. Keluarga kuat untuk satu negara akan kuat, dalam momentum kesatuan gerak PKK KB kes ini juga bisa kita gunakan untuk mengembalikan 8 fungsi keluarga tersebut, “pungkasnya.

Sementara itu, Camat Padangpanjang Timur yang diwakili oleh Sekretaris Camat Padangpanjang Timur, Gusrial, S.Sos sangat mengapresiasi pencanangan KKG PKK KKBPK Kesehatan tahun 2020 ini.

Semoga kegiatan ini dapat menjadi sebuah momentum dalam mensukseskan program pemerintah Kota Padangpanjang terutama dalam program KB dan Kesehatan. “Mari sama-sama kita tingkatkan kesejahteraan keluarga di Kota Padangpanjang ini,” tutupnya. (nfo/ka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*