Padangpanjang, TNI Berbagi dengan Anak Yatim

IMG_20150705_204855

Advertisements

Padangpanjang,Padangtoday—Mengisi momentum Ramadhan di samping bertugas sebagai penegak hukum, disiplin dan tata tertib di lingkungan TNI, Subdenpom 1/4-5 Kota Padangpanjang gelar buka bersama dengan warga Panti Asuhan Mentawa.

Komandan Denpom 1/4 Padang Mayor CPM Didik Haryadi didampingi Dansubdenpom Padangpanjang Lettu CPM Sudirman mengatakan kegiatan buka bersama dan silaturahmi Ramadhan bersama masyarakat dan anak-anak panti asuhan tersebut merupakan bagian dari program Serbuan Teritorial sesuai dengan perintah Panglima TNI.

Setiap institusi yang berada di suatu wilayah dikatakannya harus memiliki dayaguna dan manfaat bagi lingkungan sekitar. Momentum Ramadhan ini, salah satu kesempatan yang diharapkan dapat dimanfaatkan prajurit untuk memperkuat ketakwaan dan keimanan agar tidak ada keragu-raguan dalam menjalankan tugas.

“Selain buka bersama dengan masyarakat dan warga panti asuhan, serbuan teritorial Denpom juga berupa kegiatan olahraga dan beberapa aksi sosial. Di ataranya kegiatan lomba mancing, jalan santai, bagi-bagi sembako dan menyantuni keluarga warakauri yang kurang mampu serta sederetan aksi lainnya,” ujar Didik kepada.

Tambah Personil

Berkaitan pengamanan momentum lebaran Idul Fitri mendatang, Denpom menegaskan tetap mendukung dan membantu jajaran kepolisian secara langsung ke lapangan bergabung dengan personil operasi ketupat sejak H-7 hingga H+7 bersama satuan lain.

Khusus untuk Subdenpom Padangpanjang yang berada di daerah perlintasan, akan diberikan tambahan kekuatan dari Denpom Padang sebanyak 3 personil minimal, sama halnya dengan Bukittinggi sebagai daerah target kunjungan wisata dan Solok serta Sijunjung yang berada di jalur lintas utama Sumatera.

“Terhadap pengamanan lebaran Idul Fitri, kami tetap akan turut membantu teman-teman di jajaran kepolisian. Khusus untuk Padangpanjang, Bukittinggi, Solok dan Sijunjung akan dilakukan penambahan setidaknya masing-masing tiga personil. Personil kita nantinya akan bergabung dengan satuan lain untuk pengamanan di berbagai sisi. Tidak hanya kemanan mudik lebaran, Subdenpom dituntut juga berperan dalam pendindakan kejahatan serta lainnya,” pungkas Didik. (nto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*