Padangpariaman, Tim Monitoring MTQ Harus Turun

PADANGPARIAMAN, Padangtoday.com -Bupati Padang Pariaman Rosnini Savitri meminta jajaran SKPD lakukan monitoring dan motivasi kepada kafilah yang sedang mengikuti MTQ ke 36 Tingkat Propinsi Sumatera Barat di Sawahlunto. Dukungan tersebut untuk meraih target lima besar pada perlombaan MTQ yang digelar sekali dalam dua tahun ini.

Advertisements

Hal tersebut disampaikannya usai pembukaan MTQ oleh Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin di Lapangan Bola, Sawahlunto, Minggu malam (8/11)

“Kita telah buat surat edaran jadwal kunjungan jajaran SKPD pad MTQ di Sawahlunto. Agar SKPD mentaati dan bisa menambah motivasi para kafilah untuk mencapai target 5 besar” kata Kepala Daerah pertama dari bundo kanduang itu.

Dikatakannya kunjungan tersebut sebagai bentuk perhatian dan kepedulian

segenap aparatur untuk memberikan dukungan dan motivasi kepada 90 kafilah utusan Padang Pariaman dengan 27 cabang perlombaan. Harapan masyarakat sangat tinggi agar kafilah meraih prestasi tertinggi mengingat Padang Pariaman sebagai daerah pengembang ajaran islam yang pertama kali di Sumatera Barat melalui Syeikh Burhanuddin.

Namun event MTQ, tambah Rosnini, bukan saja untuk meraih kemenangan saja tapi juga agar kita bisa mengamalkan dan membumikan Al Quran ditengah masyarakat, karena Al Quran merupakan petunjuk bagi umat manusia.

“Jadwal kunjungan mulai tanggal 7 sampai dengan 14 November atau hingga penutupan MTQ” kata Rosnini.

Sebelum pembukaan MTQ, Bupati Rosnini berkesempatan mengunjungi posko sekretariat dan pemondokan kafilah. Ditempat itu, ia disambut antusias oleh kafilah yang mendapat kunjungan dari orang nomor satu di Padang Pariaman itu.

Terlihat Bupati Rosnini didampingi Staf Ahli Zahirman, Ka BKKBD Arman Adeq, KasatPol PP M. Taufik, Kabag Umum Armen Rangkuti, Kabag Pemerintahan Rosihan Umum  dan Kabag Humas Hendra Aswara. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*