Pagi Ini, DPRD Limapuluh Kota Paripurnakan Bupati Terpilih

DPRD Limapuluh Kota

DPRD Limapuluh Kota

Advertisements

Limapuluh Kota, PADANG-TODAY.com-Senin, 25 Januari lalu, gugatan Pilkada Limapuluh Kota ditolak Mahkamah Konstitusi. Maka, Rabu, 27 Januari ditetapkan oleh KPU pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih 2016-2021 Irfendi Arbi – Ferizal Ridwan. Penetapan selanjutnya, sesuai dengan Undang-Undang dilakukan di Rapat Paripurna DPRD.

Maka, sesuai dengan hasil keputusan Badan Musyawarah DPRD Kabupaten Limapuluh Kota, ditetapkanlah Rabu (3/2). DPRD menggelar Rapat Paripurna Istimewa terhadap pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada Pilkada yang dilaksanakan pada tanggal 9 Desember lalu.

Ketua DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota Safaruddin Dt Paduko Rajo akan menjadi pimpinan sidang dalam Rapat Paripurna Istimewa tersebut. Berdasarkan Surat Keputusan Mendagri tentang pengusulan pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati oleh DPRD, maka DPRD Limapuluh Kota  mengusulkan, menetapkan, dan memutuskan Irfendi Arbi – Ferizal Ridwan untuk menjadi Bupati dan Bupati Limapuluh Kota periode tahun 2016 – 2021 yang diusulkan  kepada Mendagri oleh Gubernur Sumbar.

“Sesuai dengan mekanisme, Rapat Pleno Istimewa ini kita laksanakan besok dan DPRD Limapuluh Kota akan memutuskan agar calon Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota bisa dilantik oleh Mendagri melalui Gubernur Sumbar,” ujar Ketua DPRD Safaruddin Dt Paduko Rajo melalui Sekretaris DPRD Desri.

Bupati terpilih, Irfendi Arbi mengatakan bahwa kemenangan ini merupakan kemenangan seluruh masyarakat Limapuluh Kota. Sesudah nantinya dilantik resmi, ia berjanji bersama-sama seluruh masyarakat membangun Limapuluh Kota.(dsp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*