PAN Buka Pendaftaran Walikota, Partai Bermodal 3 Kursi

DPD PAN Payakumbuh mulai membuka pendaftaran Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Payakumbuh

DPD PAN Payakumbuh mulai membuka pendaftaran Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Payakumbuh

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Pertama kalinya yang dinanti-nanti. Partai berkekuatan 3 kursi di DPRD Payakumbuh, Partai Amanat Nasional,  membuka pendaftaran mulai Senin (28/3/2016). Hal ini dipaparkan langsung oleh Ketua DPD PAN Kota Payakumbuh Chandra Setipon bersama Ketua Tim Penjaringan H Syukri Yusuf bersama pengurus lainnya di Kantor DPD PAN di Koto Nan Ampek.

”Keuputusan sementara dari DPD atau DPW, menyoal komunikasi politik, PAN akan satu suara. Artinya bakal calon yang nantinya ditunjuk berdasarkan seleksi dan koalisi, adalah calon bersama, tidak ada satu yang diutus oleh partai tertentu,” ungkap H Syukri Yusuf Minggu (27/3/2016).

PAN sendiri telah mengeluarkan SK Tim Penjaringan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota tahun 2017-2022. Ketua terpilih Chandra Setipon, Ketua Tim H Syukri Yusuf, Wakil Ketua Gusti Putra, Herman, Ismail MY, Marhidayandi, Sekretaris Desfen Alweri, Wakil Sekretaris Anas Asri, Syafruddin, Marisa, dan Bendahara Hurisna Jamhur.

Disebutkan, PAN membuka masa pendaftaran selama 10 hari, 28 Maret – 6 April 2016, sebagai masa kerja tahapan pertama. Sampai hari ini, aku Chandra Setipon dan Gusti Putra bahwa seluruh kader partai, membuka komunikasi politik untuk koalisi.

“Termasuk, PAN pun ikut membuka ruang bagi kader sendiri untuk ikut mendaftar. Ada nama-nama H Ekos Albar, Marhidayandi, Hurisna Jamhur, Gusti Putra, dan lainnya,” ujar Chandra Setipon yang mengaku tidak lagi berkeinginan maju di bursa Wako dan Wawako.

Hurisna Jamhur

Maka, cukup berbeda kondisi Ketua dengan Bendahara. Bendahara DPD PAN Payakumbuh Hurisna Jamhur yang telah 3 periode duduk di DPRD Payakumbuh diapungkan menjadi bakal calon yang kuat. Bundo Kanduang asal Payobasuang ini sudah dikenal dan mengenal Payakumbuh dan masyarakatnya.

”Hurisna Jamhur punya karakter yang kuat. Selama di DPRD ia telah menunjukkan banyak kinerja dan mampu mengkritisi segala persoalan dengan baik. Lulusan Universitas Negeri Medan (IKIP) ini pernah menjadi guru, serta ibu yang baik bagi kedua putrinya,” ujar rekan-rekannya kompak.(dsp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*