Panahan Siap Untuk Berprestasi Emas, Suparman Pimpin Perpani Payakumbuh

Ketua KONI Kota Payakumbuh Dedrizal bersama Ketua Perpani Payakumbuh Suparman SPd dan pengurus. Ketua KONI Kota Payakumbuh Dedrizal bersama Ketua Perpani Payakumbuh Suparman SPd dan pengurus.

Advertisements
Ketua KONI Kota Payakumbuh Dedrizal bersama Ketua Perpani Payakumbuh Suparman SPd dan pengurus.

Ketua KONI Kota Payakumbuh Dedrizal bersama Ketua Perpani Payakumbuh Suparman SPd dan pengurus.

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Hadir saudara baru, cabang olahraga panahan sudah ada di Kota Payakumbuh. Bertempat di Hotel Flamboyan Payakumbuh, Pengurus Kota Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kota Payakumbuh yang diketuai oleh Suparman SPd diresmikan oleh Ketua KONI Kota Payakumbuh, Dedrizal, Jumat (18/12).

”Cabang olahraga panahan selaku cabang olahraga berpengurus baru, namun sudah akrab di Kota Payakumbuh akan mendapat perhatian serius dari KONI. Kita berharap panahan mampu meningkatkan prestasi Kota Payakumbuh dengan raihan pundi-pundi emas di Porprov mendatang,” pesan Ketua KONI Payakumbuh Dedrizal.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Drs Syahnadel Khairi yang mewakili Walikota, mengatakan bahwa harus dipacu mendapatkan pihak ketiga bagi semua cabor yang ada. Sebab, soalan Porprov dan prestasi harus menjadi perhatian semua pihak. Tidak hanya pemerintah dan KONI saja.

”Target emas diganjar Rp25 juta, Pemko Payakumbuh akan mewujudkannya di raihan medali Porprov XIV mendatang. Perpani Payakumbuh pun diharapkan berprestasi nasional. Perpani akan langsung diikutsertakan di Porprov XIV tahun 2016 di Kota Padang,” ujar Syahnadel Khairi.

Suparman SPd yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Payakumbuh mengatakan, awalnya dirinya berminat mengurus Perpani, saat Rapat Anggota KONI Payakumbuh tahun 2014 lalu. Dikatakan kepadanya oleh salah seorang pimpinan KONI, bahwa ada cabor Syar’i yang belum ada kepengurusannya.

Terang, ia berminat. Ia pun bertanya, cabang olahraga apakah itu? Ia mendapat jawaban, panahan!

Suparman SPd menyerahkan bendera Perpani ke Dedrizal. Sementara, Dedrizal menyerahkan busur panah ke Suparman sebagai bukti resminya Perpani Payakumbuh berdiri untuk periode 2015-2019.

Hadir di peresmian ini, seluruh pengurus Perpani Payakumbuh dan Wakil Cabor-Cabor di Kota Payakumbuh dikomandoi KONI Kota Payakumbuh beserta undangan lainnya. Hadir pula, Ketua Perpani Bukittinggi yang menyerahkan bantuan busur dan panah.(dod)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*