Panglima TNI Jenderal TNI MoeldokoLakukan Panen Raya

Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko melakukan panen raya di Demplot Padi Organik wilayah Korem 032/Wirabraja di Tong Blau, Nagari Kasang Kec. Batang Anai pada hari Rabu tanggal 20 Mei 2015.

Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko melakukan panen raya di Demplot Padi Organik wilayah Korem 032/Wirabraja di Tong Blau, Nagari Kasang Kec. Batang Anai pada hari Rabu tanggal 20 Mei 2015.

Advertisements

Padangpariaman, PADANGTODAY.com-Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko melakukan panen raya di Demplot Padi Organik wilayah Korem 032/Wirabraja di Tong Blau, Nagari Kasang Kec. Batang Anai pada hari Rabu tanggal 20 Mei 2015. Panen raya ini juga dihadiri oleh Pangdam I Bukit Barisan Mayjen Edy Rahmayadi, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan Jajaran Korem 032/Wirabraja serta Dandim se-Sumatera Barat.

Hal tersebut disampaikan Bupati Ali Mukhni usai menghadiri Pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan dan Panitia Pemungutan Suara untuk Pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2015 di Aula IKK di Parit Malintang, Senin (18/5).

“Insya Allah, Besok (20/5), Bapak Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko akan hadir pada panen raya di Demplot Kasang Kec. Batang Anai” kata Bupati yang didampingi Kabag Humas Hendra Aswara.

Acara panen padi perdana tersebut akan dihadiri ribuan masyarakat yang terdiri dari kelompok tani, penyuluh, wali nagari dan wali korong se-Kabupaten Padang Pariaman.

Ali Mukhni mengatakan bahwa kunjungan kerja Panglima TNI Jenderal Moeldoko untuk mengetahui secara langsung terkait pelaksanaan program swasembada pangan nasional sebagaimana yang dicanangkan Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu. Swasembada pangan nasional terkait dengan upaya peningkatan produksi pertanian, peternakan dan perikanan dalam jangka waktu tiga tahun ke depan.

Ia juga apresiasi Korem 032/Wirabraja dan Kodim 0308 Pariaman yang telah serius dalam mensukseskan program swasembada pangan nasional di Sumatera Barat, khususnya Padang Pariaman. Berbagai upaya dan langkah-langkah strategis dilakukan dengan dukungan Pemerintah Pusat dan Daerah mulai dari pengadaan bibit, perbaikan irigasi, alat-alat pertanian dan tenaga penyuluh.

“Alhamdulillah, bersama Pak Dandim, kita juga telah lakukan panen padi perdana di lokasi tersebut. Hasilnya sangat memuaskan dan yang paling membanggakan adalah pola tanam semuanya dengan sistim organik” kata Bupati yang meraih penghargaan Ketahanan Pangan Tahun 2014 itu. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*