Panwaslih Limapuluh Kota Rakor Evaluasi Terakhir

Rakor Evaluasi Panwaslih Limapuluh Kota, Kamis 10 Maret, di Gedung Pertemuan Sagho Bungsu di Tanjung Pati.

Rakor Evaluasi Panwaslih Limapuluh Kota, Kamis 10 Maret, di Gedung Pertemuan Sagho Bungsu di Tanjung Pati.

Advertisements

Limapuluh Kota, PADANG-TODAY.com-Rapat Koordinasi Evaluasi Panwas Pemilihan Kecamatan se-Kabupaten Limapuluh Kota berlangsung di Gedung Pertemuan Sagho Bungsu Tanjung Pati, Kamis (10/3/2016). Hadir Panwascam dari 13 kecamatan. Diakui rapat koordinasi ini menjadi rapat terakhir yang diselenggarakan oleh Panwaslih Kabupaten Limapuluh Kota dalam rangkaian Pilkada Gubernur, Wakil Gubernur dan Bupati, Wakil Bupati tahun 2015.

Ketua Komisioner Panwaslih Kabupaten Limapuluh Kota, Drs Noviharnis didampingi komisioner lainnya, Yoriza Asra SE, Husnarti Msi, mengatakan bahwa pola kerja yang memiliki beban kerja yang berat di Panwaslih telah diselesaikan. Panwaslih telah menyelesaikan kerja berat, terukur, namun kondisinya tidak terlihat.

”Banyak komentar di tengah masyarakat kita bahwa Panwaslih tidak bekerja. Namun, kinerja kami memang pencegahan, pengawasan, dan penindakan disertasi analisa. Lebih banyak kinerja pencegahan dan pengawasan terlakukan. Sehingga Limapuluh Kota, menjadi daerah dalam kategori terbaik pelaksanaan Pilkada,” ujar Noviharnis.

Sementara itu, Yoriza Azra mengatakan bagian tanggung jawab selaku Panwaslih maka diadakan Rakor Evaluasi ini guna penyempurnaan kinerja di Pilkada selanjutnya. Diimbuhi Kepala Sekretariat Melia Rahmi bahwa akhir tugas Panwascam sampai Maret 2016 sesuai dengan petunjuk Bawaslu RI

Dalam Rakor itu, Panwascam dibagi dalam tiga kelompok, mendiskusikan persoalan. Rekomendasinya didiskusikan ulang bersama dan disampaikan ke Bawaslu RI sebagai laporan. Husnarti, Koordinator Divisi Hukum dan Penindakan terdapat 8 temuan dan 5 laporan selama Pilkada 2015.(dsp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*