Pariaman Terima Penghargaan Regional Marketing Award

PARIAMAN,PADANGTODAY.COM-Visi Kota Pariaman menjadikan Kota Pariaman sebagai Kota Tujuan Wisata, dengan adannya ivent setiap bulannya, maka kunjungan wisatawan baik lokal maupun internasional akan semakin banyak melancong ke Kota Pariaman, yang secara tidak langsung akan menjadi multiplayer effect terhadap kesejahteraan masyarakat Kota Pariaman dan kemajuan daerah kita, demikian disampaikan Walikota Pariaman Mukhlis Rahman dalam keterangaannya setelah menerima Penghargaan Regional Marketing Award yang diselenggarakan oleh Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI bekerjasama dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Kementerian kebudayaan dan Pariwisata, dan Markplus Indonesia di The Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Kamis malam (10/12).

Advertisements

Penghargaan Regional Maeketing Award ini adalah penghargaan yang diberikan kepada Kepala Daerah yang telah mamasarkan (Marketing) kotannya secara terpadu dengan kebijakan yang dibuatnya dan peningkatkan taraf hidup masyarakat serta pertumbuhan ekonomi yang dihasilkannya. Penilaian ini dilakukan oleh tim independent yang melakukan survey ke daerah dan menginterview langsung masyarakat dan pemaparan yang dilakukan oleh Kepala Daerah. Sebelumnya Kota Pariaman hanya menerima 300 orang wisman yang berkunjung ke Kota Pariaman di tahun 2012, saat ini di tahun 2015 telah mencapai 2 juta kunjungan, baik wisman lokal maupun mancanegara, jelas Mukhlis Rahman.

“Kita bersyukur Kota Pariaman mendapatkan penghargaan ini, secara tidak langsung akan mejadi tolak ukur bagi pelancong yang akan datang, dan juga dapat mendatangkan para investor yang saat ini telah ada di kota Pariaman seperti Safari Inn Hotel and Resort di Pantai Kata, dan PT. Suwarni Agro Mandiri, pabrik pupuk nasional yang telah ekspor sampai internasional. Dengan kunjungan wisatawan yang banyak di Kota Pariaman, dan pertumbuhan ekonominya yang tinggi, diharapkan akan semakin banyak investor-investor lain, yang akan berinvestasi di Kota Pariaman”, tukasnya.

Dalam sambutannya Ketua DPD RI Irman Gusman mengatakan konsep dari penghargaan yang diberikan adalah bagaimana suatu daerah dapat memasarkan daerahnya dengan terencana dan mendatangkan kemaslahatan bagi masyarakatnya. Acara ini juga dapat menjadi ajang silaturahmi dari seluruh Marketers yang ada di Indonesia dengan daerah yang ada, sehingga terjalin kerjasama antara pengusaha dan daerah yang kita undang. Dengan bertemu teman baru, mendapatkan bisnis yang baru dan mendatangkan ide terbaru dari daerah dan pengusaha di acara ini, diharapkan dapat menjadi ajang yang terus kita laksanakan dari tahun ke tahun,
Sedangkan CEO dan Founder Markplus Indonesia Hermawan Kartajaya mengatakan acara ini adalah rangkaian dari kegiatan the 10th Annual Markplus Conference 2016 yang menghadirkan 5000 Marketers, 500 perusahaan baik Indonesia maupun mancanegara, serta 50 keynote Speakers. Acara ini juga memperkenalkan potensi daerah kepada peserta Markplus Conference dengan penampilan kesenian maupun Audio Visual. Sebelum acara penerimaan penghargaan, sebelumnya seluruh undangan menghadiri Gala Dinner Wonderful Indonesia WOW yang merupakan puncak dari acara the 10th Annual Markplus Conference 2016 ini, ujarnya.

Acara ini dihadiri langsung oleh Ketua DPD RI Irman Gusman, Mendagri Tjahyo Kumolo, Menbudpar Arief Yahya, CEO dan Founder Markplus Indonesia Hermawan Kartajaya, Sekjen Kementerian Perdagangan dan UMKM, Mantan Wamen Sapta Nirwandar, CEO Garuda Indonesia, CEO Martha Tilaar, Wagub DKI Jakarta, 17 Duta besar Negara sahabat dan 29 Kepala Daeah baik Provinsi dan Kabupaten/Kota serta para pengusaha baik internasional, BUMN/BUMD dan perusahaan swasta lainnya. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*