Pariwisata Kota Pariaman Semakin Diminati Para Pengunjung

foto-wawako-saksikan-lomba-mewarnai-yang-dilaksanakan-Pt-----indofod
PARIAMAN, PADANGTODAY.com-Dunia pariwisata Kota Pariaman dari hari ke hari semakin diminati oleh para pengunjung. Hampir setiap hari ada-ada saja pergelaran berbagai even di Pantai Gandoriah, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman. Seakan-akan Pantai Gandoriah Pariaman telah menjadi mangnet semua pengunjung dari berbagai daerah untuk datang ke Kota Pariaman.

Advertisements

Apalagi Walikota Pariaman H Mukhlis R dan Wakil Walikota Pariaman Genius Umar telah canangkan kepada semua pihak untuk meramaikan Pantai Gandoriah. Baik bagi pelaku usaha dari kalangan swasta atau jenis kegiatan yang dilaksanakan di lingkungan Pemko Pariaman dilaksanakan di Pantai Gandoriah.

Contohnya, acara yang dilaksanakan PT Indofood CBP Sukses Makmur wilayah Sumbar mengadakan acara Pesta Rakyat Dendang Sarimi di Pantai Gandoriah Kota Pariaman disambut antusias para pengunjung objek wisata pantai tersebut. Kenapa tidak, ratusan pengunjung datang untuk menyaksikan acara hiburan itu.

Di tahun ke IV nya PT Indofood CBP Sukses Makmur wilayah Sumbar mengadakan acara Pesta Rakyat Dendang Sarimi tahun 2015 dengan dendang sarimi. Perusahaan tersebut memilih Pantai Gandoriah, Kota Pariaman, karena Kota Pariaman sangat intens memajukan pariwisatanya.

Sehingga saat ini Kota Pariaman dengan susunan pantai dan pulau nan indah menjadi lokasi strategis yang mempunyai areal wisata alami serta sebuah destinasi wisata baru di Sumatera Barat. “Kita sangat mendukung pengembangan objek wisata Pantai Gandoriah ini. Sehingga menjadi magnet pengunjung untuk datang ke sini,” kata Area Sales Promotion Manager Sumbar PT Indofood CBP Sukses Makmur, Beni Rosaidi saat acara tersebut, kemarin.

Sementara itu, Wakil Walikota Pariaman Genius Umar menyambut baik dengan digelarnya acara dendang sarimi yang diadakan oleh PT Indofood CBP Sukses Makmur ini. Daerahnya, saat ini sangat focus memajukan sector pariwisata, karena selama ini belum tergarap maximal.

“Dengan semakin banyaknya ivent yang diadakan secara tidak langsung akan meramaikan kunjungan wisatawan yang datang untuk menyaksikan, sehingga terjadinya peningkatan perekonomian di segala sector yang ada di Kota Pariaman dan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Kota Pariaman, khusus para pedagang,” ujarnya.

Dirinya berharap kedepan lanjutnya, akan banyak lagi ivent-ivent yang diadakan di Kota Pariaman. Pemko sangat mendukung dan pemko acara di Pantai Gandoriah ini digelar minimal sebulan sekali. Semua itu penting agar ivent yang dilaksanakan tersebut dapat menarik pengunjung untuk meramaikan Kota Tabuik.

Seperti yang dilakukan PT Indofood menggelar family gatheringnya di Kota Pariaman, dan membuat playground di salah satu sekolah sebagai percontohan bagi sekolah lainya. Sehingga para pengunjung dari berbagai daerah di belahan bumi semakin berdatangan ke Kota Pariaman.

“Namun demikian kita juga berharap dukungan semua lampisan masyarakat sangat menentukan agar semua pengunjung ramai datang ke kota ini. Mari kita jadikan Pantai gandoriah dan pulau-pulau yang ada di Kota Pariaman menjadi magnet untuk menarik pengunjung datang ke kota ini,” paparnya.

Apalagi katanya, acara dilaksanakan sehari penuh dari jam 8 pagi sampai jam 23,00 wib. Dendang Sarimi di Kota Pariaman ini juga mengadakan perlombaan-perlombaan yang enarik, seperti lomba mewarnai tingkat TK, lomba memasak antar PKK dan dharma wanita, lomba solo song, lomba paduan suara antar sekolah, tarik tambang bagi pengunjung, lomba tangkelek dan parade band.

“Kita sebagai panitia juga menyediakan hadiah, bazaar, dan door price bagi para pengunjung yang berbelanja di stand Sarimi,” jelas Bimo Sudibyo selaku panitia acara dari PT Garis Pantai Kreasi.

Kemudian pada sisi lain dalam memajukan pariwisata Kota Pariaman, Wakil Walikota Pariaman Genius Umar mendukung pelaksanaan festival gandang tasa sekaligus peresmian Komunitas Anak-Anak Siaga Peduli Kesehatan, Lingkungan dan Budaya (AKSI KOMARA) Dusun Bungo Desa Kota Marapak Kecamatan Pariaman Timur, Kota Pariaman.

“Di Sekolah, lingkungan maupun tempat mengaji harus disediakan tempat bermain untuk anak, karena dengan menyaksikan anak-anak tertawa merupakan kebahagiaan tersendiri bagi kita. Itu semua merupakan tanggung jawab kita bersama,” ujarnya.

Katanya, anak adalah aset berharga yang harus kita jaga, apalagi Kota Pariaman telah menyandang predikat kota layak anak dan mempunyai forum anak Kota Pariaman, sehingga setiap elemen masyarakat dan stake holder terkait harus menyediakan arena bermain dan mempunyai komunitas anak, seperti yang Dusun Bungo Desa Kota Marapak ini.

Apalagi katanya, peringatan Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada setiap tanggal 2 Mei yang merupakan hari lahirnya Ki Hajar Dewantara yang merupakan Bapak Pendidikan Nasional Indonesia. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*