Partai Golkar dan PPP Tidak Diundang Karena Dualisme Kepengurusan

Bendera partai golkar % ppp.

Bendera partai golkar % ppp.

Advertisements

Surabaya, PADANGTODAY.COM-Sejumlah petinggi partai politik diundang hadir dalam pembukaan Kongres Partai Demokrat di Surabaya, Senin (11/5/2015). Namun, Partai Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan tidak diundang karena masih terjadi dualisme kepengurusan.

“PPP dan Golkar masih dualisme, jadi tidak bisa kami undang keduanya,” kata Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, Soekarwo, Senin (4/5/2015) malam.

Selain dua partai yang masih berkonflik itu, menurut Soekarwo, semua pimpinan partai politik dipastikan datang, termasuk Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

“Pak Presiden dan wakilnya sudah dipastikan datang,” ujar Gubernur Jatim itu.

Soekarwo memastikan, semua persiapan kongres secara teknis sudah hampir 100 persen. Lokasi kongres dipusatkan di Hotel Shangri La dan peserta kongres diinapkan di empat hotel berbintang. (baca: Menurut Marzuki, SBY Belum Tentu Bersedia Jadi Ketum Demokrat)

Salah satu rangkaian acara kongres, yakni jalan sehat bersama masyarakat Surabaya yang digelar pada Minggu (3/5/2015). Nantinya dalam kongres akan dipilih ketua umum Demokrat yang baru.

(af/mms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*