Partai Golongan Karya, Secara de Fakto Lolos Pemilu 2019

Fhoto : Partai Golongan Karya.

Advertisements

Tanah Datar, www.padang-today.com,- Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Tanah Datar dinyatakan telah memenuhi syarat untuk bisa menjadi peserta pemilu tahun 2019. Secara de fakto lolos dan berhak menjadi peserta pemilu tahun 2019.

Hal ini diungkapkan oleh Komisioner KPUD Tanah Datar Harmes Yori yang didampingi Ketua Bawaslu Tanah Datar Hamdan ketika melakukan verifikasi faktual terhadap partai berlambang pohon beringin itu, di kantor DPD II Partai Golkar Pasar Papan Batusangkar, selasa (30/01/18) kemaren.

Verifikasi faktual yang dilakukan oleh KPUD dan diawasi oleh Bawaslu itu, dihadiri langsung oleh Ketua DPD II Golkar Tanah Datar Zuldafri Darma, Sekum Dedi Irawan, Bendahara Ivone Estherllie, Ketua DPRD Anton Yondra, dan tujuh anggota Fraksi Golkar yakni Syamsul Bahri Oesoer, Junaidi, Dafrizal, Syahrial, Syafaruddin Dt Marajo, Syafril Djamal, dan Herman Sugiarto.

“Dalam melakukan verifikasi faktual ini ada empat materi pokok yang menjadi difokuskan, yakni Verifikasi kepengurusan, Keterwakilan Perempuan dalam Partai, Verifikasi Sekretariat Partai dan Verifikasi Keanggotaan,” ucap Harmes Yoni.

Disebutkannya, proses verifikasi dipersingkat dan disederhanakan dengan menghadirkan, pengurus inti, anggota, keterwakilan perempuan selaligus pengecekan sekretariat atau kantor.

“Verifikasi faktual ini wajib adanya karena ini merupakan amanah undang-undang dan putusan mahkamah kostitusi dan wajib hukumnya untuk dilaksankan KPU. Bila terlambat, tak ada perpanjangan waktu untuk proses verifikasi, dan telah merupakan putusan DPR, 14 bulan jelang pemilu verifikasi sudah final,” katanya.

Sementara itu Ketua DPD Golkar Tanah Datar Zuldafri Darma yang didampingi Sekretaris Umum Dedi Irawan, Ketua DPRD Anton Yondrs, dan Ketua Media dan Pengembangan Opini Chandra Antoni, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada semua anggota partai yang sudah bekerja keras demi lolosnya partai berlambangkan pohon beringin itu di pemilu 2019.

“Saya sangat bangga dan memberikan aplaus serta penghargaan yang tinggi kepada semua yang telibat penuh dalam proses verifikasi ini, sehingga kita berhak sebagai partai peserta pemilu 2019,” ungkap Zuldafri Darma.(ddy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*