Partai Nasdem Padang Pariaman Membuka Pendaftaran Bakal calon Bupati

H ALi Mukhni mendaftarkan diri ke Partai Nasdem sebagai Calon Bupato periode 2015-2020.

H ALi Mukhni mendaftarkan diri ke Partai Nasdem sebagai Calon Bupato periode 2015-2020.

Padangpariaman, PADANGTODAY.com-Partai Nasdem Padangpariaman membuka kran pendaftaran bagi bakal calon Bupati, Selasa (27/1) dini hari. Di hari pertama pendaftaran dua Bakal Calon (Balon) telah menampakan diri ke posko Nasdem di Toboh Gadang Kecamatan Sintuak Toboh Gadang untuk mendaftarkan diri selaku calon Bupati Padangpariaman

Gendrang Pilkada Padang Pariaman yang dimulai oleh Partai Nasdem ini, Balon yang mendaftar dihari pertama itu, yakni Endarmy dari kader Partai Nasdem dan H. Ali Kuhni. “H.Ali Mukhni merupakan calon ekternal pertama yang mendaftar ke sini,” ujar Ketua DPD Partai Nasdem Padang Pariaman, Alfikri Mukhlis didampingi sekretarisnya Joni Hendra.

Alfikri Mukhlis mengatakan, H. Ali Mukhni yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Padang Pariaman, mendaftar ke Nasdem sekitar pukul 13.30wib. dan didamping Ny. Rena Ali Mukhni. selain itu, saat mendaftar calon incumbent ini juga didampingi oleh tokoh-tokoh masyarakat dari Padang Pariaman. Seperti ninik mamak dari 5 nagari di V Koto Kampung Dalam, Ninik mamak dan ulama dari Batang Gasan, Sungai Geringgin dan tokoh masyarakat dari kecamatan lainya.

Kemudian, setelah melakukan pendaftaran ke DPD Padang Pariaman, Ali Mukhni bersama rombongan langsung menuju kantor DPW Partai Nasdem Sumbar di Padang.

“Mendaftar pada posko pendaftaran DPD dan selanjutkan mengantarkan rekomendasi pendaftaran pada DPW merupakan salah satu aturan dalam tahapan Pilkada di tubuh partai Nasdem. Sistim penyaringan calon dalam partai kami telah diatur sesuai mekanisme yang ada,” kata Alfikri.

Dalam penyaringan calon Nasdem, jelas Alfikri, tidak memberikan keistimewaan bagi calon internal. Baik kader maupun non kader, diberlakukan sama. Selain itu, dalam penentuan siapa yang akan diusung oleh partai Nasdem, tergantung dari etabilitas calon itu sendiri. “Siapa polingnya paling tinggi, maka dialah yang akan dicalonkan oleh partai Nasdem,” katanya.

Sementara itu Ali Mukhni mengungkapkan, dia mendaftar lebih awal pada Partai Nasdem, merupakan bentuk keseriusannya dalam melanjutkan memimpin Padang Pariaman lima tahun kedepan.

Menurutnya, masih banyak pembangunan daerah yang berskala nasional yang harus dilanjutkan pembangunan. “Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini merupakan ibadah di sisi Allah SWT,” ujar Ali Mukhni, seraya mohon doa restu dan dukungan dari seluruh masyarakat Padang Pariaman.

Menyambut Pilkada Padang Pariaman, dari 12 partai politik yang ada, baru partai Nasdem yang membuka tahapan Pilkada. Partai Nasdem di Padang Pariaman memiliki 5 kursi di DPRD dari 40 orang anggota DPRD.(eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*