Pasar Pabukoan Balai Baru Semakin Ramai Pengunjung

Pasar Pabukoan Balai Baru, Padangpariaman

Pasar Pabukoan Balai Baru, Padangpariaman

Advertisements

Padangpariaman, PADANGTODAY.com – Pasar pabukoan Balai Baru, Kecamatan VII Koto, Kabupaten Padangpariaman dibulan suci Ramadhan ini hingga kini semakin ramai dikunjungi para pemburu pabukoan. Sebab, disana banyak ditemukan masakan khas Padangpariaman.

“Walau pasar ini tidak terlalu luas ukurannya, tapi tidak menghalangi masyarakat untuk datang berbelaja. Bahkan dari hari ke hari dibulan suci tidak berkurang. Malah bertambah setiap hari. Mereka datang dari nagari di sekitar pasar ini,” kata Rozi salah seorang pembeli pabukoan, kemarin.

Pantauan padangtoday.com dilapangan kemarin, pasar tersebut mulai diramaikan didatangi pengunjung sekitar pukul 16.30 WIB. Mereka mencari aneka makanan khas daerah untuk berbuka puasa.

Mulai dari onde-onde, lapek bugih, lamang tapai, sala lauak pergedel jagung, lopi sipuluik, sarabi dan lainnya. Tak hanya itu, para pengunjung pasa pabukoan juga dimanjakan dengan aneka kuliner khas kapau seperti ikan bakar, gulai tunjang, usus, ayam goreng balado, serta tak ketinggalan gulai kambing yang menggiurkan.

Kemudian lagi ada aneka minuman segar untuk menjadi teman merekaberbuka. “Pasar pabukoan ini lebih kecil tempatnya dibanding pasar lainnya. Tapi makanan dan minuman yang disajikan tetap beraneka ragam. Bahkan kebanyakan makanan tradisional khas daerah. ,” ujarnya. (nur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*