Pasar Raya Solok Kembali Terbakar, Ratusan Ruko Musnah

pasar-solok-terbakar

Advertisements

SOLOK, PADANGTODAY.COM -Si jago merah kembali mengamuk di Pasar Raya Solok. Akibatnya, persitiwa kebakaran ini yang terjadi Minggu (3/8), ratusan petak ruko di kompleks pertokoan permanen Tahap IV Pasar Raya Solok musnah terbakar.

Kekabaran hebat yang menghanguskan ratusan ruko di kompleks toko bertingkat tepat berada di depan 20 unit kios yang terbakar pada (5/7) lalu itu, terjadi sekitar pukul 03.30 WIB dini hari, Ahad (3/8). Sedikitnya, dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) petugas Satreskrim Polres Solok Kota, tercatat sekitar 120 ruko dan lapak pedagang habis dilalap api.

Meski peristiwa naas ini tidak menelan korban jiwa, namun karena tak satupun barang dari dalam ruko dan lapak pedagang yang berhasil diselamatkan menyebabkan kerugian ditaksir mencapai Rp20 miliar lebih.

Dari 120 ruko dan lapak itu masing-masing, 46 toko baju dan celana di lantai II, sedangkan 74 toko dan lapak pedagang yang berjualan kue, toko buku, kelontong, perabot, baju dan celana, serta bermacam jenis dagangan lainnya berada di lantai dasar.

Seperti halnya kebakaran beberapa waktu lalu, petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Solok kembali dibuat panik ulah kobaran api yang begitu cepat menyambar bangunan bertingkat permanen itu. Apalagi, dari 5 unit mobil pemadam, hanya satu yang dapat beraksi. (*/can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*