PASI Padang Bakal Batalkan Cabor Atletik, Suardi: Venue tak Masalah, Tinggal Perbaikan

IMG_20160809_143722PADANGTODAY.COM -Bila Pemko melalui Dispora Padang tidak juga memperbaiki lintasan atletik Stadion Agus Salim, maka PASI Padang bakal membatalkan cabor atletik diperlombakan diarena Porprov 2016.

“Sampai saat ini belum ada lintasan atletik Agus Salim diperbaiki, padahal kondisinya tidak layak untuk menggelar perlombaan. Kami dari PASI juga sudah melayangkan permintaan ke Pemko untuk segera memperbaiki dan Walikota sudah menyetujui, namun sampai saat ini belum ada tanda-tanda akan diperbaiki, sedangkan pelaksanaan Porprov tinggal hitungan hari,” ujar Sekum PASI Padang Syahrial.

Katanya, bila dalam bulan ini lintasan atletik belum juga diperbaiki, maka PASI Padang akan membatalkan cabor atletik diperlombakan di multieven terbesar di Ranah Minang ini. Ini juga telah mendapat rekomendasi dari PASI Sumbar.

“Lintasan atletik Stadion Agus Salim benar-benar tidak layak untuk menggelar pertandingan, kalau tidak diperbaiki lebih baik cabor atletik tidak dipertandingkan, soalnya resikonya sangat tinggi, terutama terhadap atlet. Lintas bergelombang dan berbatu,” terangnya.

Dijelaskan, permintaan perbaikan sudah jauh-jauh hari diusulkan, jadi tidak ada alasan untuk tidak bisa diperbaiki. “Jumlah anggaran untuk perbaikan juga sudah kami usulan sebesar Rp900 juta lebih,” terangnya.

Kadispora Padang yang juga wakil panitia pelaksana V Porprov Sumbar 2016, Suardi Junir mengatakan, Kota Padang sebagaihost multi iven dua tahunan itu sejauh ini tidak menemukan kendala berarti.

Panpel menurutnya tidak bermasalah dalam hal venue, penginapan serta aspek teknis lainnya. Tugas berat panitia saat ini hanyalah memastikan jumlah kontingen masing-masing daerah. Untuk itu Panpel berharap sesegera mungkin kabupaten dan kota mendaftarkan jumlah atlet dan ofesial yang ambil bagian pada Porprov medio November mendatang.

“Untuk venue dan penginapan tidak ada masalah. Untuk tempat pertandingan, mungkin ada yang membutuhkan perbaikan di beberapa bagian,” jelasnya beberapa waktu lalu. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*