PASI Sumbar Bidik Juara Umum Porwil

PADANG,PADANGTODAY.COM-Juara umum Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) di Bangka Belitung dan meraih emas diarena Pekan Olahraga Nasional (PON) di Jawa Barat. Itulah target yang diusung PASI Sumbar dalam menghadapi multieven yang akan dilaksanakan 2015 (Porwil) dan 2016 (PON).

Advertisements

Target itu disampaikan langsung Ketua Umum PASI Sumbar S Budi Syukur saat buka puasa dengan atlet PASI Sumbar, Senin (29/6). “Ini priode kedua kami menjadi pengurus PASI. Pada periode kedua ini kami bertekad bisa meraih prestasi, di mana prestasi yang akan kami canangkan, juara umum Porwil dan meraih emas di PON,” terang S Budi Syukur.

Untuk mengwujudkan tekad itu, segala persiapan sudah dilakukan PASI Sumbar, mulai dari memperbanyak ikut iven, juga mematangkan persiapan atlet yang ada di Sumbar ini. Selain itu, para PASI juga akan melakukan TC penuh di luar negeri. Hal ini dilakukan, karena sarana pra sarana di Sumbar kurang mendukung.

“Target yang kami usung ini juga tanpa alasan, selain sudah merancang program, beberapa atlet kami juga dibina di Pelatnas. Tentu ini menjadi nilai plus tersendiri bagi PASI Sumbar untuk mewujudkan target itu,” terangnya.

Katanya, untuk mewujudkan target itu tentu tidak semudah membalikan telapak tangan. Selain pesaing bakal berjuang untuk mengubur impian Sumbar, juga ada kendala teknis yang harus diselesaikan, yakni masalah dana. Makanya, PASI Sumbar berharap dukungan dari semua pihak, agar program untuk menuju emas PON dan juara umum Porwil bisa terwujud.

“Kami sangat mengharapkan dukungan dari semua pihak agar target ini bisa terwujud,” pintanya. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*