Paus Wakili Kota Padang Panjang Dalam Penilaian Kelurahan Berprestasi

Padang Panjang, Padang-Today.com – Tim penilai Kelurahan Berprestasi Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) kunjungi Kelurahan Pasar Usang Kota Padang Panjang, Kamis (19/7). Kunjungan Tim tersebut untuk melihat dan menilai langsung kelurahan Pasar Usang yang telah ditetapkan untuk mewakili Kota Padang Panjang dalam Lomba Kelurahan Berprestasi Tingkat Provinsi Sumbar.Kedatangan rombongan tim penilai pada pukul 10.30 WIB tersebut di pimpin langsung oleh penanggung jawab tim Drs. Syafrizal, MM yang merupakan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sumbar serta di sambut oleh Wakil Walikota Padang Panjang dr. Mawardi, MKM, Staf Ahli, Kepala Dinas, Camat dan Lurah se-Kota Padang Panjang.

Advertisements

Syafrizal yang merupakan ketua tim mengatakan, sistemnya penilaiannya bertahap mulai dari seleksi administrasi dan penilainya pun berbeda dimana nanti Kelurahan akan dinilai dengan Kelurahan, Desa dengan Desa begitupun Nagari dengan Nagari.

Untuk Kelurahan diikuti oleh 7 Kota diantaranya Payakumbuh, Bukittinggi, Solok, Padang, Kota Pariaman, Sawahlunto dan terakhir Kota Padang Panjang.

Nah diantara 7 Kota tersebut setelah diseleksi cuma 3 Kota yang berhasil lolos dan masuk kategori Kelurahan yaitu Padang Panjang, Bukittinggi dan Padang, kata Syafrizal.

“Ini kami nilai dari administrasi, verifikasi dan lainnya, sekarang kami turun kelapangan untuk melihat apakah administrasi yang dimasukkan ke kami sama atau tidak berbeda dengan yang dikirimkan,” jelas Syafrizal.

Setelah dinilai yang 3 ini akan persentasi didepan tim Kementerian Negeri dan Provinsi di Padang, nanti nilai ini digabung baru didapatlah satu pemenangnya. Bagi yang menang akan mewakili Sumbar untuk penilian lebih lanjut di tingkat Nasional.

“Kami menilai tidak hanya ekspos kelapangan saja, kami juga melihat administrasinya serta perpormance dari Kelurahan tersebut”, tambah Syafrizal.

“Semoga nanti kita mendapatkan pemenang sesuai dengan kriteria yang kita minta, ” tutup Syafrizal

Sementara itu Wakil Walikota Padang Panjang Mawardi mengatakan, Alhamdulillah Kelurahan Pasar Usang dapat mewakili Kota Padang Panjang untuk ikut dalam Penilaian Kelurahan Berprestasi.

“Banyak Kelurahan lain yang ikut, dari data Verifikasi Tim Provinsi memilih Kelurahan Pasar Usang untuk mewakili penilaian tingkat provinsi, dan saat ini kita dinilai oleh tim Provinsi dimana semua data yang kita kirim akan dilihat apakah sesuai dengan yang kita kirimkan atau tidak,” kata Mawardi.

Semoga Kelurahan Pasar Usang menjadi pemenang dan tentunya menjadi yang terbaik dari yang baik.

“Kita harap penilaian ini kita ikuti tiap tahunnya, kita pertahankan terus kedepannya dan kita tingkatkan lagi, serta OPD terkait bimbinglah dan bantulah Kelurahan-Kelurahan berprestasi ini untuk membangunnya,” tutup Mawardi.

Begitu juga dengan Ketua DPRD Drs. Novi Hendri, SE, M.Si yang berharap Kelurahan Pasar Usang untuk menjadi pemenang dan dapat mewakili ke tingkat yang lebih tinggi lagi.

“Kita harap pada penilaian ini kita di nomor satukan dari segalanya, apapun penilaiannya semoga kita menang dan menjadi pilihan dari tim Provinsi,” ujar Novi Hendri. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*