Payakumbuh Barat Tetapkan Forum Komunikasi Lurah, Membantu Kelancaran Program Pemerintah

Pengukuhan Forum Komunikasi Lurah Payakumbuh Barat

Pengukuhan Forum Komunikasi Lurah Payakumbuh Barat

Advertisements
Pengukuhan Forum Komunikasi Lurah Payakumbuh Barat

Pengukuhan Forum Komunikasi Lurah Payakumbuh Barat

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com–Camat Payakumbuh Barat Nurdal SSos menyerahkan Surat Keputusan (SK) tentang Pembentukan Forum Komunikasi Lurah (FKL) Kecamatan Payakumbuh Barat periode 2015-2018 pada Jum’at 24 April 2015 lalu bertempat di Aula Kantor Camat setempat. Adapun susunan pengurus untuk mengayomi 20 kelurahan untuk 3 (tiga) tahun mendatang terdiri dari Ketua Yusrizal.S.Sos, (Lurah Padang Tinggi Piliang), Wakil Ketua Bakhtaruddin.S.Sos (Lurah Kubu Gadang), Sekretaris Zailendra,SIP (Lurah Pakan Sinayan), Wakil Sekretaris Helmita (Lurah Tanjung Pauh),dan Bendahara Epi Marienti (Lurah Talang).

Camat Payakumbuh Barat Nurdal dalam sambutannya mengatakan bahwa Pengurus FKL yang baru disahkan hendaklah melaksanakan tugas, kewajiban hak dan tanggung jawab yang diberikan dalam membantu Pemerintah dalam melakasanakan Program Pemerintah dan Pembangunan. Melalui FKL silaturahmi Lurah setiap bulannya juga sebagai evaluasi kegiatan di kelurahan masing-masing.

”Rencana kegiatan yang akan datang, sebagai wadah suka dan duka aparat/PNS se Kecamatan Payakumbuh Barat,seperti ada kelurahan yang diajukan mewakili Lurah atau Kelurahan berprestasi maka bersama-sama kita membantu atau goro membantu kelurahan tersebut untuk lomba,”

Selain itu camat juga berpesan dari hasil Rakor SKPD Pemko Payakumbuh baru-baru ini tercatat dari 40 ribu jiwa yang mendapatkan Kartu JKN (Jaminan Kesehatan Nasionak) yang bersumberkan dari Jamkesnas dan Jamkesko sebanyak 618 jiwa warga Kecamatan Payakumbuh Barat dibawah nauangan Puskesmas Ibuh,Parit Rantang Dan Payolansek tidak ada Nomor Induk Kependudukan (NIK),jika tidak bisa tuntas dalam waktu dekat ini maka pihak BPJS tidak bisa mengeluarkan kartu JKN/BPJS untuk yang bersangkutan.

Dari masukan Lurah saat pertemuan tersebut ada beberapa faktor tidak adanya NIK antara lain, masyarakat yang tidak melaporkan mutasi penduduk seperti lahir, meninggal, pindah domisili dan pernikahan siri yang tidak terdaftar di kelurahan serta masalah lainnya.
Pada tahun 2015 ini akan dilaksanakan kembali penduduk yang dikategorikan. Keluarga Miskin atau Kurang Mampu oleh SKPD yang terkait,karena data yang dipergunakan sekarang ini masih data tahun 2011 lalu yang tentu telah banyak terjadi perubahan.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*